Breaking News

Bupati Mesuji : Saya Akan Tindak Tegas Yang Memotong Bantuan Warga

Bupati Mesuji :  Saya Akan Tindak Tegas  Yang Memotong Bantuan Warga

gentamerah.com | Mesuji - Bupati Mesuji Provinsi Lampung mengingatkan perangkatnya, agar tidak ada potongan apapun untuk bantuan masyarakat. Instansi dan organisasi independen diminta turut serta melakukan pengawasan.
Hal itu disampaikan Bupati Mesuji, Khamami saat memberikan pengarahan di hadapan para penerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH), Sarana Lingkungan (Sarling) dan Kearifan Lokal se-Kecamatan Tanjung Raya dan Way Serdang di rumah dinasnya, Kamis (02/11/2017).
Orang nomor satu di Mesuji itu juga  meminta kepada dinas terkait, kepolisian, TNI, kepala desa, wartawan, dan masyarakat untuk ikut mengawasi. Jika nantinya terbukti ada pemotongan bantuan, dia tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas.
“Saya berharap agar bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kelompok, bukan hanya untuk ketua maupun pengurus saja. Jika ada pemotongan bantuan laporkan kepada saya, akan kita tindak tegas. Beberapa waktu lalu ada oknum kepala desa yang melakukan potongan bantuan, langsung kita tindak. Saya ingatkan kembali agar menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang kembali kedepannya,” ucapnya.
Adapun jumlah penerima bantuan se-Kecamatan Tanjung Raya dan Way Serdang, diantaranya KUBE sebanyak 25 kelompok, RS-RTLH sebanyak 3 kelompok, Sarling sebanyak 1 kelompok, dan Kearifan Lokal sebanyak 4 kelompok.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami