Breaking News

Camat Mesuji Timur Ajak Perangkatnya Selalu Kompak

Tarbin, Camat Mesuji Timur 

gentamerah.com | Mesuji – Camat Mesuji Timur, mengajak seluruh kepala serta perangkat desa untuk kompak dan bersatu besama membangun kabupaten Mesuji dimulai dari pembangunan di desanya masing-masing, demi kemajuan pembangunan diwilayahnya.
Tarbin, Camat Mesuji Timur mengatakan salah satu upaya yang dilakukan dalam mewujudkan hal itu adalah dengan melakukan komunikasi secara intens kepada jajaran pemerintah desa yang ada diwilayahnya. Selain itu dia juga membagi rapat koordinasi (rakor)  menjadi dua tahap.
"Ya, kita melakukan rakor menjadi dua tahap yaitu rakor eksternal yang melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, serta rakor internal yakni lebih menjurus ke program kecamatan dan desa,"kata Tarbin kala ditemui media ini usai menghadiri kegiatan lomba Pidato Kepala Desa tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Taman Kehati, Selasa(21/11/2017).
Dijelaskannya, bahwa tujuannya mengadakan rakor secara terpisah itu adalah, jika pada rakor eksternal yang melibatkan lintas sektor ekternal harapannya akan dapat menumbuhkan inovasi serta gagasan baru dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan bersinergi dengan desa. Sementara rakor internal, lebih menyentuh pada personal yakni jalur koordinasi antara kepala desa beserta aparturnya dengan unsur kecamatan.
"Nantinya, dalam pelaksanaan setiap program kecamatan maupun program desa, apapun kendala yang dihadapi desa dalam mengeksekusi pembangunan didesa itu sendiri agar dibahas bersama kami pihak kecamatan guna mencari solusinya agar jalannya pembangunan tidak terhambat,"jelasnya.
Yang lebih penting lanjutnya, dia meminta agar semua kepala desa dan aparaturnya selalu aktif berkoordinasi,  membangun komunikasi serta mampu menjalin kebersamaan dan kekompakkan dengan pihak kecamatan. Diakuinya, jika sejauh ini koordinasi antara kepala desa dengan camat memang kurang terjalin baik.
"Hal inilah yang Ingin saya rubah, sesuatu yang sudah membudaya ini jangan sampai mendarah daging dihati para kades dan aparatur desa  di Kecamatan Mesuji Timur. Mari kita tingkatkan kesadaran untuk membangun bersama, saya berharap agar kedepan para kades disini bisa lebih kompak dan solid,"tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami