Breaking News

Didukung PPP, Melejitkan Samsul Hadi Menuju Bursa Balonbup Tanggamus

Didukung PPP, Melejitkan Samsul Hadi Menuju Bursa Balonbup Tanggamus

gentamerah.com | Tanggamus-  Bursa pencarian dukungan partai politik oleh bakal ‎calon bupati dan wakil bupati Tanggamus Provinsi Lampung, dalam pilkada serentak 2018 memasuki babak baru.
Bakal calon petahana Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi, M.Pd.I, kembali mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dimana jauh sebelumnya Samsul Hadi telah didapuk menjadi calon bupati oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Dengan demikian, Samsul Hadi merupakan satu-satunya bakal calon (balon) bupati yang telah mengantongi rekomendasi sebagai calon bupati Tanggamus dalam Pilkada serentak tahun 2018, diantara sekian banyak balon bupati.
Walaupun jauh sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus H. Darussalam, SH sudah lebih dulu didukung akar rumput Partai Gerindra Tanggamus sebagai calon bupati, tetapi itu belum cukup sebelum mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto.
Samsul Hadi, meski telah mengantongi dukungan dari PPP dengan 4 kursi di DPRD Tanggamus dan PKB dengan 2 Kursi, tetapi langkah Samsul belum mulus untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang. Poros PKB dan PPP dengan jumlah 6 kursi  ini masih membutuhkan dukungan parpol yang minim memiliki 3 kursi.
Pasalnya, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 7 tahun 2017 tentang pencalonan, dimana dalam peraturan itu disebutkan, parpol atau gabungan parpol yang dapat mengusung seorang calon dalam Pilkada harus memiliki minimal 9 kursi di DPRD.
Dan salah satu parpol yang diincar Samsul Hadi untuk mendukungnya adalah Partai Demokrat (PD). Hal itu terlihat saat beberapa hari lalu, Samsul Hadi bertandang ke kediaman Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Lampung Fajrun Najah Ahmad, di Perumahan Korpri, Bandar Lampung.
Meski mengaku hanya bersilaturahmi, Samsul yang berniat maju dalam Pilkada Tanggamus 27 Juni 2018 ini diterima tuan rumah. Dia tak menampik memang merapat ke PD guna mendapat dukungan untuk maju pada pilkada.
”Saya silaturahmi saja dengan Mas Fajar. Saya menitip salam hormat untuk Mas Ridho (M Ridho Ficardo) selaku ketua Demokrat Lampung sekaligus mohon dukungan untuk maju pada pilkada di Tanggamus,” ujar Samsul.
Menurut Samsul, secara pribadi, dia mengakui, sudah pernah bertemu dan bicara dengan Ridho terkait niatnya maju pilkada. “Saya tindaklanjuti arahan beliau dengan silaturahmi dengan Mas Fajar malam ini. Kebetulan saya dengan Mas Fajar memang sudah lama kenal,” kata dia.
Sementara  Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Lampung, Fajrun Najah Ahmad, mengakui, kedatangan Samsul semata-mata untuk silaturahmi.
”Kalau soal keinginan beliau untuk mendapat dukungan Demokrat, nanti saya laporkan kepada Ketua DPD, karena beliau yang berhak mengambil kebijakan. Saya dan teman-teman di DPD maupun DPC PD Tanggamus adalah pelaksana dan pengaman kebijakan beliau,” jelas Fajar sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad.
Dikatakan Fajar, dia sudah saling kenal dengan Samsul sejak belasan tahun silam. Jauh sebelum Samsul masuk ke panggung politik.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami