Breaking News

Dinas PMD Mesuji Serahkan Bibit Tanaman Buah Untuk Raga Desa

Dinas PMD Mesuji Serahkan Bibit Tanaman Buah Untuk Raga Desa

gentamerah.com | Mesuji - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung memberikan berbagai macam bibit tanaman buah untuk di tanam di Sarana Olah Raga (Raga Desa) Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya dan Desa Hadimulyo, Kecamatan Way Serdang.
Penyerahan bbiti tersebut dilakukan Plt Kepala Dinas DPMD, Sunardi Sukau kepada pengelola Raga Desa, Sabtu(4/11).
Sunardi.SE.,mengatakan, bantuan bibit tanaman buah-buahan yang diserahkan sebanyak 40 batang, jenis bibit buah mangga, jambu jamaika, kelengkeng dan  nangkadak untuk ditanam di sarana olahraga desa yang sedang dalam tahap pembangunan itu.
"Meski tidak banyak yang bisa kita bantu, tapi Inilah bentuk rasa peduli dan sebagai motivasi untuk mensufort kawan-kawan kepala desa agar lebih bersemangat. Sebab, selain tempat berolahraga, kita harapkan nantinya disana juga ada taman buahnya agar dapat dinikmati masyarakat manfaatnya,"kata Sunardi.
Mantan Camat Mesuji itu, mengungkapkan raga desa merupakan salah satu program wajib kementrian desa. Selain sarana olahraga desa (Raga desa), terdapat badan usaha milik desa (Bumdes), Embung dan bantuan sarana-prasarana desa seperti bantuan alat pertanian dan bantuan bibit tanaman buah dan sayur.
"Mudah-mudahan jika melihat progresnya, kedepan seluruh desa yang ada di Mesuji bisa mengikuti jejak Desa Bujung Buring dan Hadimulyo. Sebab, raga desa ini memang merupakan salah satu program wajib yang dianjurkan oleh Kementrian Desa,"tandasnya
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami