Breaking News

DPRD Tulangbawang Inginkan Bantuan Pemprov Rp3 M Segera Direalisasikan

DPRD Tulangbawang Inginkan Bantuan Pemprov Rp3 M Segera Direalisasikan

Tulangbawang (GM)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Tulangbawang agar segera membuat draf rencana serta merealisasikan bantuaan anggaran tersebut sebelum akhir tahun 2017.
Bantuan sebesar Rp3 Miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun anggaran 2017 berasal dari APBD perubahan.
Ketua DPRD Tulangbawang,  Sopi'i  mengatakan bantuan sebesar Rp3 Milyar tersebut merupakan salah satu wujud perhatian Pemprov Lampung terhadap pembangunan di Kabupaten Tulangbawang.


DPRD Tulangbawang Inginkan Bantuan Pemprov Rp3 M Segera Direalisasikan

“Maka kami meminta agar Pemerintah daerah harus segera merealisasikanya sesuai rencana kegiatan, sebelum akhir tahun ini. Sebab, sayang  jika tidak segera direalisasikan,  maka bantuan tersebut akan kembali ke Kas Pemprov Lampung," kata Sopi'I, Senin (6/11/2017).
Menurutnya, dana tersebut diberikan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum setempat. “Tidak tangung – tangung, Gubernur Provinsi Lampung telah menghibahkan dana yang sangat besar, jika dipergunakan sesuai keperuntukannya, maka akan sangat kita apresiasi,” ujar dia.
Ketua DPRD mengungkapkan,  bantuaan anggaran tersebut sengaja diberikan untuk menambah anggaran yang telah disediakan Pemkab Tulangbawang. Untuk menambah program pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH)  dipusat perkotaan Menggala Tulangbawang.
"Karena pada akhir tahun ini, Pak Gubernur khususnya menginginkan kita di Tulangbawang memiliki fasilitas pusat taman yang luas dan asri. Mendegar, kita akan membangun program tersebut, maka pak Gubernur langsung memberikan dan menghibahkan anggaran yang sangat besar untuk kita,” kata dia.
DPRD Tulangbawang Inginkan Bantuan Pemprov Rp3 M Segera Direalisasikan



Oleh karena itu, Sopi'i menerangkan anggaran sebesar Rp3 Milyar yang diberikan oleh Provinsi Lampung kepada Pemkab Tulangbawang telah disahkan dan siap untuk segera direalisasikan.
Harapannya, kepada pihak terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum Tulangbawang agar segera merealisasikan program pembangunan RTH di Pusat Kota Menggala, menggunakan anggaran yang telah dihibahkan oleh Gubernur pada anggaran perubahan tahun ini.
"Kalau tidak segera dikerjakan dan realisasikan, lalu mau kapan lagi. Mengingat saat ini sudah Bulan November , Jadi mumpung masih ada waktu segera realisasikanlah sekarang ini juga," terangnya.
Jika tidak segera direalisasikan, dikahawatirkan dampak kedepan sangat tidak baik bagi kemajuaan Daerah Pemkab Tulangbawang, khususunya dipusat Kota Menggala Tulangbawang.
"Kalau menunda-nunda, maka uang yang sudah di berikan kepada kita itu, bukan saja hilang cuma – Cuma, karena ditarik kembali oleh Provinsi Lampung. Dan program untuk perkembangan pusat kota Menggala Tulangbawang akan gagal total kita laksanakan nantinya," jelasnya.
Orang nomor satu di jajaran legeslator Tulangbawang itu Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak, segera memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum setempat segera mengurus segala administrasi yang berkaitan dengan anggaran hibah sebesar Rp 3 miliar tersebut.
"Supaya dapat segera kita realisasikan demi tercapainya program pembagunan yang sudah kita sepakati, juga demi terwujudnya Tulangbawang memiliki fasilitas RTH untuk kesejahteraan masyarakat kita ke depan,"kata dia.
Menurut Informasi yang berhasil dihimpun, RTH rencananya akan dipusatkan di lingkungan Gunung Sakti menggala, tepatnya di tugu Garuda depan terminal menggala lokasi tersebut sangat strategis karena merupakan pintu masuk ke kota menggala. (ADV)
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami