Breaking News

Kepala SDN 1 Tanjung Dalom Diduga Simpangkan Dana Perawatan Sekolah

Kepala SDN 1 Tanjung Dalom Diduga Simpangkan Dana Perawatan Sekolah

gentamerah.com | Pringsewu- Kepala sekolah di SDN 1 Tanjung Dalom Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, diduga tidak realisasikan dana perawatan gedung sekolah. Akibatnya, selema dua hingga tahun gedung sekolah tersebut tampak amburadul.
Dari data yang dihimpun tim Gentamerah.com, beberapa tahun terakhir ini pemerintah sangat peduli terhadap standar dan mutu pendidikan, terbukti dari renovasi gedung gedung sekolah yang merata dimana-mana disetiap kabupaten kota sudah mencapai 70 hingga 80% menggunakan atap baja ringan, yang direalisasikan melalui  Dana Alokasi Khusus (DAK), Block Grant, serta Dana Bansos, seiring peningkatan subsidi dana pendidikan lainnya yakni BOS dan Tunjangan Sertifikasi bagi pengajar.
Namun, sayang subsidi-subsidi tersebut cendrung menjadi azas pemamfaatan negatif bagi pihak sekolah.  Sepertinya halnya di SDN 1 Tanjung Dalom, gedung sekolah itu hampir dibilang biaya perawatan ruang belajar tidak ada selama dua hingga tiga tahun.
Y. Agus Sungkono,SP.d, Kepala SDN 1 Tanjung Dalom,  yang dikonfirmasi diruang kerjanya, membantah tidak merealisasikan biaya perawatan ruang belajar.
Menurutnya, sekolah tersebut pada  tahun ajaran 2017/2018 dengan  jumlah siswa 143, tahun 2016/2017 sebanyak 153 siswa. Guru disekolah tersebut sebanyak sembilan orang PNS,  ditambah  satu orang operator (TKS), dan Tahun 2011 mendapat rehab ruang belajar sebanyak tiga lokal.
Penulis : Dewa
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami