Breaking News

Khamami Blusukan Kegedung Menteri, Ini Dia Hasilnya

Khamami  Blusukan Kegedung Menteri, Ini Dia Hasilnya

gentamerah.com | Mesuji – Jemput program bantuan untuk Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Bupati Khamami blusukannya ke sejumlah kantor kementrian RI di provinsi DKI Jakarta.
Via akun media sosial (Medsos) pribadinya Khamami menyampaikan keberhasilan lobinya. “Insha Allah, Jalan Tol wilayah Mesuji, Pebruari 2018 selesai…..PLN 100% Mesuji direncanakan Agustus 2018” ujar dia.
Selain itu, tulisan pada wall medsosnya juga merentetkan sejumlah pembangunan yang akan segera terlaksana. Pembangunan Pelabuhan yang menghubungkan Mesuji-Jakarta dan Kawasan Industri di Rawajitu Utara, akan  terus diupayakan dan perjuangkan untuk segera dibangun oleh Pemerintah. “Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Way Serdang Mesuji dengan Blitang-Baturaja dan Martapura Kab OKU Timur terus kita upayakan,tadi Dirjen Bina Marga sampaikan dan menjawab usulan saya..OK Mesuji Is The Best,” cuitan kegembiraan Khamami yang dia tulis di akun facebook pribadinya, agar dapat diketahui masyarakat Mesuji.
Informasi dari Bagian Humas Pemkab setempat,  memebenarkan saat ini Khamami tengah menghadiri undangan rapat bersama di Jakarta. Kehadiran Khamami guna membahas pembangunan jalan tol yang dipimpin oleh Meneg BUMN, Rini Suwandi dan Menteri ATR/BPN, Sofyan Jalil.
Kabag Humas Pemkab Mesuji, Ronal Nasution, mengungkapkan dalam rapat tersebut turut hadir Sekretaris daerah provinsi Lampung serta para pejabatnya, Direktur jenderal Bina Marga  Kementrian PU PERA, para Direktur Utama Waskita Karya, Adi Karya, Hutama Karya serta beberapa pejabat lainnya.
Dalam usulannya, Khamami meminta agar pembangunan jalan tol yang melintasi Kabupaten Mesuji sepanjang 29 kilometer lebih, dapat segera dilakukan pembayaran atas tanah serta tanam-tumbuh yang ada dilahan masyarakat yang terkena pembangunan jalan tol. Selain itu, diharapkan agar pembangunan jalan tol bisa dipercepat, paling lambat Februari 2018 rampung.
“Dalam pertemuan itu, saya mengusulkan untuk jalan tol yang melintas di Mesuji sepanjang 29 km lebih, agar segera dilakukan pembayaran tanah dan tanam tumbuhnya. Karena haknya warga tersebut saat ini telah di buka untuk jalan tol,” kata Ronal, mengulang kalimat Khamami.
Menurutnya, Mesuji salah satu daerah yang mendapat perioritas untuk ganti rugi lahan waranya terkait pelaksanaan pembangunan jalan tol. Hal tersebut terlihat dari respon Meneg BUMN, Rini Suwandi yang langsung meminta pejabat terkait untuk segera melakukan penyelesaian hingga akhir Februari 2018.
“Semoga tepat waktu dan yang di lapangan tidak ada alasan hujan terus. Padahal, hujan tidak setiap malam,”lanjutnya.
Diketahui hingga saat ini pembangunan ruas tol Terbanggibesar-Pematang Panggang (OKI)yang merupakan proyek tol lanjutan Bakuheni-Terbanggibesar melintasi Kabupaten Mesuji dari total 29 KM, baru terselesaikan untuk lantai kerja atau Lean Concrete (LC) sepanjang 7 KM dan Rigid pavement sepanjang 4,5 KM.
  
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami