Breaking News

Khamami: Jangan Ada Pemotongan Dana Bedah Rumah

Khamami: Jangan Ada Pemotongan Dana Bedah Rumah

gentamerah.com | Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung,  tahun anggaran 2017, mengalokasikan dana bantuan baperlahu sebesar Rp 14,5 milyar yang digunakan untuk bantuan 246 rumah khusus bagi orang tua jompo sebesar Rp 30 juta, dan bantuan stimulan untuk 457 rumah papan yang sudah memiliki material sebesar Rp 15 juta.
Dalam rangka penerapan dana tersebut, Bupati Mesuji, Khamami didampingi Kabid Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji, melakukan sosialisasi bantuan perumahan layak huni (baperlahu kepada camat dan kepala desa se-Kabupaten setempat di rumah dinasnya, Kamis (02/11/2017).
Khamami, mewanti-wanti agar bantuan tersebut dapat dirasakan masyarakat manfaatnya serta tepat sasaran.
“Saya meminta bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu ini, benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” katanya.
Menurutnya, jika Baperlahu dengan pos kegiatan membangun rumah orang tua jompo yang tidak mampu, sementara kondisi bangunan rumahnya sudah parah dan tidak layak huni, maka akan dibantu sebesar Rp 30 juta per rumah. Selain itu ada juga bantuan sebesar Rp 15 juta, setiap rumah papan tidak mampu dan sudah memiliki material untuk membangun rumahnya.
"Saya tegaskan kepada para camat serta seluruh kepala desa dan perangkatnya agar bantuan di larang ada potongan atau mark up harga material, harga material sesuai harga pasaran setempat. Intinya, bantuan  jangan di potong-potong, dan bagi yang belum mendapatkan tahun ini, jangan khawatir tahun depan akan terus kita lakukan sampai tidak ada lagi rumah papan dan rumah janda tua atau jompo yang tidak layak huni di Mesuji,"tandasnya
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami