Breaking News

Lima Srikandi Legeslator Mesuji Hadiri KN III

Lima Srikandi Legeslator Mesuji Hadiri KN III

gentamerah.com | Mesuji - Lima Srikandi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, menghadiri acara Konsolidasi Nasional (KN) III yang diselenggarakan oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Nusantara V di Jakarta, Kamis(16/11/2017).
Kelima perempuan politik asal bumi ragab begawe caram itu; Rullyana Marni dari partai Gerindra, Welli Apriyani partai Demokrat, Yuliani Rahmi Safitri partai PKB, Haryati Canderalela dan Tri Isyani asal partai Golkar.
Kelimanya bertolak ke Jakarta pada Rabu(15/11/2017)kemarin, guna mengikuti kegiatan tersebut, dengan tema "Meningkatkan Representasi Politik Perempuan di Parlemen pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Konsolidasi nasional yang berlangsung selama dua hari yakni sejak tanggal 16-17 november 2017 itu diikuti oleh anggota DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD kota/kabupaten di seluruh Indonesia”.
Rullyana Marni politikus menjelaskan, Kaukus Perempuan Parlemen adalah sebuah perkumpulan bagi wanita parlemen, beranggotakan wanita yang duduk menjadi anggota dewan. Keterlibatan kaum perempuan di dalam politik juga mampu menjadi salah satu upaya dalam rangka meningkatkan representasi perempuan di parlemen.
"Konsolidasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan dikursi parlemen dalam menghadapi pemilu 2019 nanti minimal 30 persen. Jadi, diharapkan, anggota legislatif perempuan khususnya di Mesuji memiliki pengayaan wawasan untuk menghadapi pemilu nanti sehingga dapat terpilih kembali,"jelasnya kepada media ini,Kamis(16/11).
Dikatakannya, selama dua hari, para anggota legislatif perempuan akan merumuskan strategi bersama untuk meningkatkan representasi perempuan pada pemilu legislatif 2019.
"Ini adalah pembekalan bagi para anggota legislatif perempuan untuk menghadapi pemilu 2019 nanti,"kata wanita berparas ayu kelahiran Jawa Barat 42 tahun silam itu.
Acara tersebut dihadiri kurang lebih 800 anggota legislatif perempuan dari seluruh Indonesia.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami