Breaking News

Lomba Parahu Dayung Dan Hias Akan Warnai HUT Mesuji

Lomba Parahu Dayung-Hias Akan Warnai HUT Mesuji

gentamerah.com | Mesuji – Untuk kali pertama, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung akan menggelar lomba perahu dayung dan perahu hias pada penyelenggaraan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Mesuji ke-9 yang jatuh pada Jumat, 24 november 2017.
Dipastikan kegiatan tersebut akan banyak menarik minat pengunjung, untuk menyaksikan secara langsung bagaimana keseruannya. Lomba tersebut akan dipusatkan di Sungai Mesuji, Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji dan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 24 november 2017 pukul 13.00 WIB.
Camat Mesuji Ibta Arisa.SE.,  mengatakan bahwa saat ini panitia terus melakukan persiapan demi suksesnya pelaksanaan lomba tersebut. Banyak hal yang sudah dilakukan, diantaranya memperbaiki akses jalan menuju kelokasi dibantu oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggunakan alat berat menimbun badan jalan agar mudah dilalui.
"Selain itu, kemarin kita juga sudah meninjau lokasi start lomba yakni di dermaga desa wiralaga II, melakukan pemasangan umbul-umbul disepanjang sungai mesuji yang akan dijadikan lintasan nanti, dan mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mesuji agar ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut,"jelasnya.
Menurutnya, dalam perlombaan nanti seluruh desa tua yang merupakan cikal bakal terbentuknya Kabupaten Mesuji, diwajibkan untuk mengirim perwakilan peserta untuk menyemarakkan lomba perahu dayung dua kelompok yakni perkelompoknya sebanyak 10 orang dan peserta lomba perahu hias.
Disisi lain, terdapat kegembiraan tersendiri dihati masyarakat diwilayah perairan Mesuji,  karena dengan dijadikannya lomba tersebut sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji, maka akan dapat mengenalkan bagaimana potensi pariwisata bahari yang ada disana.
"Mudah-mudahan dengan terlaksananya lomba perahu dayung dan hias ini akan dapat mengikis kesan angkernya wilayah perairan Mesuji serta dapat dilihat oleh para pengunjung bahwa Kabupaten Mesuji memiliki potensi pariwisata bahari yang salah satunya terletak di Kecamatan Mesuji," ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami