Breaking News

Pak Bupati Lampura, Saya Divonis Kanker Darah, Saya Ingin Berobat dan Sekolah Lagi

Pak Bupati Lampura, Saya Divonis Kanker Darah, Saya Ingin Berobat dan Sekolah Lagi

gentamerah.com | Lampung Utara- Juantara Saputra, bocah malang berusia enam tahun setengah membutuhkan uluran tangan para Dermawan, bocah tersebut divonis dokter mengalami kanker darah putih.
Dengan kondisi tersebut, Juantara hanya bisa tergolek lemas ditempat perbaringan. Setiap minggu  harus menjalani transfusi darah karena dari hasil dianogsa dari Dokter Poli rumah sakit Raycadu Kotabumi diduga  dirinya menderita kanker darah putih.
"Aku ingin sehat dan aku ingin sekolah lagi,” ujarnya lirih kecil yang terucap dari suara rintihan Juantara Saputra, Rabu ( 14/11/2107).
Juantara Saputra merupakan anak ketiga  pasangan Sahnuri (40)  dan Parida ( 37) , Warga Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara. Sudah hampir satu setengah tahun penyakit kanker itu menggerogoti bocah malang tersebut.
Segala upaya sudah dilakukan kedua orang tuanya, untuk kesembuhan Juantara. Tapi hendak mau berkata apa, faktor ekonomi juga tidak memungkinkan untuk membiayai berobat Juan.
"Dua minggu yang lalu anak saya ini, menjalani perobatan kerumah sakit  Rycudu Kotabumi untuk melakukan transfusi darah sebanyak tiga kantong. Sedangkan untuk kebutuhan tronbositnya itu memerlukan enam kantong darah merah," terang Sahnuri.
Menurutnya, acap kali mengalami kesulitan ketika Stock darah di Palang Merah Indonesia ( PMI) habis, terpaksa harus membeli ke orang yang mendonorkan darahnya. Itu juga sudah membutuhkan biaya yang sedikit besar dikalangan masyarakat bawah.
Medis Rumah Sakit Rycudu Kotabumi menyarankan untuk segera merujuk Juan  ke rumah sakit Jakarta, dan membutuhkan dana yang cukup besar.
" Ya mas, untuk biaya berobat anak saya sangat mahal, sedangkan penghasilan yang didapat hanya cukup makan sehari-hari, apalagi dizaman yang harga bahan pokok semakin meningkat, tetapi hasil pertanian pun tak kunjung stabil, sekarang hanya bisa pasrah saja," ungkapnya.
Harapannya, dermawan yang berada didalam dan luar daerah mahu membantu biaya pengobatan Juan, agar dapat dibawa ke Jakarta.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami