Breaking News

Pemkab Tanggamus Gelar Peringatan Empat Hari Bersejarah

Pemkab Tanggamus Gelar Peringatan Empat Hari Bersejarah
Caption foto.TABUR BUNGA. Wabup Tanggamus Samsul Hadi (kiri) dan Ketua DPRD setempat Heri Agus Setiawan melakukan tabur bunga di TMP Bahagia Kotaagung, sebagai rangkaian Hari Pahlawan 2017. SAYUTI RUSDI

gentamerah.com | Tanggamus - Pemerintah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Menggelar perinagatan empat hari besar sekaligus, Jumat (10/11/2017), di lapangan Komplek Pemkab setempat, yaitu Hari Pahlawan, Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru dan Hari Korpri.
Selain dihadiri para pejabat, Forkopimda, Sekkab, asisten, staf ahli, Kepala OPD, Camat se-Tanggamus, Legiun Veteran RI, PEBABRI dam Persatuan Wredhatama, juga dihadiri seluruh elemen di Kabupaten Tanggamus, baik TNI, Polri, Korpri, PGRI, FKPPI, IBI serta sejumlah Ormas di Kabupaten Tanggamus.
Dalam amanatnya Wabup Tanggamus, Samsul Hadi mengatakan, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refkeksi tentang pengorbanan dan keteguhan serta ketauladanan, untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.
"Sebagai seorang nasionalis dan patriot, kita harus ingat pesan Pahlawan Nasional Prof. Dr.R.Soeharso "Right Or Wrong is my Country" lebih-lebih kalau kita tahu negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya," kata Wabup.
Wabup juga menambahkan tentang pidato Bung Karno di radio pada saat pertempuran menghadapi Inggris di Surabaya pada bulan November 1945.
"Selama kita banteng-banteng muda Indonesia masih mempunyai darah merah yg dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga," tambahnya.
Kemudian dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun ini, Wabup menyampaikan bahwa dengan tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku." Dengan mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Gerakan ini bermaksud untuk mendorong masyarakat masyarakat berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa yg kuat.
"Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas kesehatan dan seluruh jajarannya yg ada ditingkat kecamatan, selama bulan November akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, diantaranya Kampanye Germas dan kegiatan bhakti sosial, diantaranya ; Aksi sosial Penggalangan Bantuan bencana banjir bandang di wilayah Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.
Selanjutnya dalam rangka Peringatan Hari KORPRI, Wabup menyampaikan sejak dibentuk pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai organisasi yg mewadahi para Pegawai Negeri Sipil. Yang kemudian dengan telah diterbitkannya UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi Korpri akan bertranformasi menjadi Korp pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia ( Korps ASN  RI).
Wabup juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk menjaga kode etik profesi, pedomani sumpah jabatan, dan pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI.
Sedangkan dalam memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2017, Wabup mengajak kita semua mari terlibat untuk membantu sekolah, guru, madrasah, balai belajar dan taman belajar.
"Untuk itu pula kepada guru, Kepala  Sekolah dan tenaga kependidikan, mari kita bukakan pintu lebar-lebar, kita mengajak dan memberi ruang kepada masyarakat untuk terlibat memikirkan dan berbuat untuk kemajuan dunia pendidikan kita," ajak Wabup.
Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan Satya Lencana secara simbolis kepada Para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemkab Tanggamus yg telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 dan 10 Tahun.
Usai pelaksanan Upacara, Wabup beserta Forkopimda dan jajarannya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bahagia Kota Agung. Yang diawali dengan Upacara ziarah dan tabur bunga di Makam para Pahlawan, yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : R-2
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami