Breaking News

Peringati HKN, Berbagai Kegiatan Dilakukan Pemkab Pesawaran

Peringati HKN, Berbagai Kegiatan Dilakukan Pemkab Pesawaran

gentamerah.com | Pesawaran- Dalam rangka memperingati Hari kesehatan Nasional ( HKN ) ke 53, Pemerintah  Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung,  menggelar berbagai kegiatan, di lapangan pemkab setempat, Rabu (22/11/2017).
Bupati Pesawaran, Dendi Roma Dhona mengatakan, bahwa Dinas kesehatan  dapat melakukan seminar untuk mensosiallisasikan kesehatan ke masyarakat agar bisa memahami arti pentinganya sehat.
"Jangan yang diatas saja yang mengerti, tapi masyarakat pun harus mengerti, sehingga SOP dapat berjalan," katanya.
Menurutnya, administrasi merupakan kendala di masyarakat terkait kepengurusan BPJS.
"Kendala di masyarakat salah satunya bagi pengguna BPJS,  makanya Dinas Kesehatan harus turun untuk memberikan pengetahuan ke masyarakat. Hal ini, supaya kualitas kesehatan di Pesawaran lebih baik lagi," ucapnya.
Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan, Widodo menerangkan, dalam rangka ulang tahun kesehatan ke- 53 tersebut, berbagai macam tangkai kegiatan dilaksanakan, baik perlombaan hingga Bakhti Sosial.
"Perlombaan yang kita laksanaankan ini antara lain, tarik Tambang, Bakiak, makan kerupuk, Jamu Gendong, tari germas. Sedangkan untuk Bhakti Sosial, Pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan Kolesterol dan pemeriksaan Asam Urat," kata dia.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami