Breaking News

Proyek Jembatan Ambruk, Bupati Way Kanan Meminta Rekanan Bertanggung Jawab

Proyek Jembatan Ambruk, Bupati Way Kanan Meminta Rekanan Bertanggung Jawab

Waykanan- Rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan jembatan gantung di Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung harus bertanggungjawab terhadap ambruknya jembatan yang belum sempat dioperasionalkan tersebut.
Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya Via whatsapp (WA) saat ditanya terkait ambruknya proyek jembatan Menanga Siamang, Rabu (08/11/2017).
“Pihak rekanan harus tanggung jawab, karena pekerjaan itu belum PHO. Saya akan tinjau langsung kesana besok (Kamis, 09/11/2017),”  ujar Adipati.
Raden Adipati menolak komentar ketika ditanya proyek tersebut diduga milik salah seorang oknum anggota DPRD Waykanan.

Baca Juga : 

Belum Digunakan, Proyek Jembatan Milik Anggota DPRD Way Kanan Ambruk


Sementara itu, sejak hari ini, Rabu (08/11/2017) para pekerja tampak melakukan perbaikan jembatan gantung tersebut. Dan dari pengakuan salah seorang pekerja, besi cor yang digunakan sebagi pengait dari sling kawat ke tubuh jemabatan jembatan terlalu kcil, sehingga patah dan mengakibatkan jembatan tersebut ambruk.

“Besi pengaitnya terlalu kecil, makanya patah. Sekarang sudah diganti yang besar, untuk memperbaiki jembatan itu kami mungkin diperkirakan bekerja sekitar tiga hari,” kata salah seorang pekerja. (R-1)


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami