Breaking News

Raden Adipati: Jangan Lakukan Penyetopan Terhadap Pelaksanaan Proyek

Raden Adipati: Jangan Lakukan Penyetopan Terhadap Pelaksanaan Proyek

gentamerah.com | Waykanan- Jangan halangi proyek yang sedang dikerjakan, karena demi kemajuan kampung dan daerah. Jika rekanan tidak bisa mengerjakan proyeknya karena terganggu maka, kedepan sulit untuk mendapatkan kembali pembangunan.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Waykanan Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan pembangunan infrastruktur kampung yang menggunakan aggaran dana desa (DD), di Kecamantan Banjit Kabupaten Waykanan, sekaligus melakukan monitoring pelaksanaan Danan alokasi khusus (DAK) pendidikan dan disiplin guru disekolah-sekolah, Rabu (08/11/2017).
“Kalau ada program pembangunan dari provinsi atau pusat yang masuk ke kampung, itu jangan dihalangi atau diperhambat pekerjaan mereka. Apalagi distop-stop, harusnya kita bersyukur, kalau di selalu dihalangi nanti kita tidak bisa dapat lagi,” kata Adipati, saat menunjau pelaksanaan DD di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit.
Menurutnya, pelaksanaan pembangunan dengan anggaran desa, harus tepat sasaran. Sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak. “Ya kalau mau buat talut, ya jangan dibangunkan yang arah kuburan. Bangunlah yang kira-kira bisa bermanfaat bagi warga. Lha kalau dikuburan, beliau-beliau itu ga mungkin hidup lagi,” sloroh Adipati, dan sontak warga yang hadir tertawa.
Terkait penarikan pajak bumi dan bangunan, Bupati meminta agar kepala kampung tidak menganggap remeh, karena dapat berurusan dengan penegak hukum. “Kasus penyelwengan pajak itu bukan perdata tapi pidana, jadi jangan main-main. Tolong laksanakan dan bayarkan sesuai aturan,” ujarnya.
Usai melakukan dialog bersama kepala Kepala Kampung Argomulyo, Supratikno bersama warganya, Bupati Adipati Surya melakukan kunjungan ke SDN 1 Argomulyo, dibawah pimpinan kepala sekolah Rita Sarjono.
Disekolah tersebut, Raden Adipati Surya ingin melihat kinerja para pengjar dan kedisiplinan kepala sekolah.
Bupati muda tersebut dalam kunjungannya ke Banjit juga melakukan kroscek pelaksanaan DAK Pendidikan di SDN 3 Argomulyo, dibawah pimpinan kepala sekolah, M.Rizal.
“Tolong pak kepala sekolah, laksanakan DAK ini sebaik mungkin. Rekan-rekan Wartawan dan LSM jika mereka berkunjung kesini, tidak usah ditakuti karena mereka itu membantu kita,” kata Raden Adipati.
Penulis : Baiki
 Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami