Breaking News

Rehap Tempat Penangkaran Buaya, Pemkab Mesuji Peroleh Bantuan Alber


gentamerah.com | Mesuji – Khamami, Bupati Mesuji Provinsi Lampung  melakukan uji coba alat berat (Alber) Bacholoader baru merk CASE 570T yang merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia (Kementan-RI) untuk membuat kolam penangkaran buaya, dilokasi Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (22/11/2017).
"Alat berat baru bantuan dari Kementan-RI ini untuk memperbaiki kolam yang sedang kita persiapkan untuk penangkaran buaya, supaya satwa yang ada di Taman Kehati ini lengkap. Jadi anak-anak kita bisa melihat secara langsung bagaimana wujudnya, tidak hanya lihat ditelevisi atau gambarnya saja,"kata Khamami saat ditemui dilokasi Taman Kehati.
Orang nomor satu di Mesuji tersebut, mengaku berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. Salah satunya menyiapkan sarana hiburan tempat berekreasi dengan biaya yang murah, agar tidak membebani masyarakat. Untuk menyenangkan hati rakyatnya, melengkapi flora dan fauna yang ada di taman tersebut.
"Disini sudah ada empat ekor kuda, lima ekor rusa, dan ini sedang kita siapkan kolam untuk buaya yang merupakan hasil penyerahan masyarakat yang sudah lama mereka pelihara, tapi karena sudah tidak sanggup memberi makannya kemudian diserahkan kepada kita untuk melengkapi satwa yang ada di taman ini. Untuk itu, nanti kita akan bersurat dulu ke BKSDA agar dapat memelihara hewan dilindungi pemerintah tersebut," tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami