Breaking News

Sambut Hari Pahlawan, Walikota Metro Ajak Warganya Jadi Pahlawan

ADVERTORIAL


Sambut Hari Pahlawan, Walikota Metro Ajak Warganya Menjadi Pahlawan

Metro –  Peringati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Walikota Metro berserta jajarannya, melakukan tabor bunga di makam pahlawan setempat, usai melaksanakan upacara hari perjuangan bersejarah tersebut.
Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut  berlangsung di Stadion 24 Tejosari Kota Metro, Jum’at (10/11/2017).
Usai pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan membunyikan sirine yang  dilakukan oleh Walikota Metro, A.Pairin selaku Inspiktur Upacara, dan pembacaan Pesan-pesan Pahlawan yang dibacakan oleh Kapolres Metro.
Walikota Metro, A. Pairin yang membacakan amanat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan  bahwa Bung Karno pernah menegaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Hal tersebut memiliki makna bahwa tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan serta perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.


Sambut Hari Pahlawan, Walikota Metro Ajak Warganya Menjadi Pahlawan

“Melalui momentum ini, dalam era kemajuan global, negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itu persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu Persatuan Indonesia adalah sebuah persyaratan bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan kebangsaan lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan,” katanya.
Pairin mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, dan pahlawan bagi negeri . “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017,dan jadilah Pahlawan untuk lingkungan serta negeri,” ujarnya.
Usai upacara, Walikota dan Wakil Walikota Metro beserta jajarannya menuju ke Taman Makam Pahlawan Kota Metro untuk ziarah dan tabur bunga. (adv)
0 Dilihat
Hubungi Kami