Breaking News

Sambut HUT Desa Mukti Jaya, Warga Gelar Berbagai Perlombaan

Sambut HUT Desa Mukti Jaya, Warga Gelar Berbagai Perlombaan

gentamerah.com | Mesuji – Guna menyabut hari jadi Desa Mukti Jaya, Kecamatan Tanjung Raya yang ke-, pada Senin(6/11/2017), serangkaian perlombaan tingkat RT dan RK digelar desa setempat.
Berbagai perlombaan yang digelar tersebut lomba voli, bulutangkis, tarik tambang, dan yang tak kalah seru pada saat puncak perayaan HUT Desa Mukti Jaya nanti yakni lomba tumpeng tingkat RT.
Kepala Desa Mukti Jaya, Kintoko Edi Saputra, mengatakan  bahwa pada pelaksanaan HUT desanya dipastikan akan lebih meriah dan ramai dibandingkan tahun sebelumnya.
Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Desa Mukti Jaya ke-2 ini dipusatkan dilapangan desa setempat dan akan dibuka stand pameran yang menampilkan berbagai macam karya kerajinan masyarakat.
"Pada puncak perayaan HUT nanti dilakukan penyerahan hadiah perlombaan yang sudah digelar dan kita buka stand pameran yang akan menampilkan berbagai macam kerajinan hasil karya masyarakat kita, yang insya allah kedepan diharapkan di Desa Mukti Jaya ini dapat menjadi desa yang memiliki sektor pengembangan usaha kecil menengah,"ujar kintoko.
Menurutnya, Desa Mukti Jaya yang merupakan desa pemekaran dari induknya Desa Harapan Mukti berdiri tahun 2013 dan dihuni sekitar 480 Kepala Keluarga dan tercatat ada 1900 jiwa penduduknya yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani perkebunan kepala sawit, karet, dan sinkong.
"Dari jumlah itu, tercatat ada sekitar 190 kepala keluarga tidak mampu yang tahun ini akan mendapatkan bantuan stimulan bagi masyarakat tidak mampu yang rumahnya masih papan tetapi sudah memiliki material maka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.15 juta rupiah yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Mesuji,"jelasnya.
Kintoko mengatakan, tahun 2015-2016 di Desa Mukti Jaya tercatat sudah ada 54 rumah dari total 190 rumah tangga sasaran yang mendapatkan bantuan tersebut, sementara sisanya akan menyusul ditahun ini.
"Saya sangat berterimakasih kepada pemda Mesuji, khususnya kepada pak Bupati karena masyarakat saya memang banyak yang membutuhkan bantuan tersebut, dan mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan untuk sektor yang lain agar Desa Mukti Jaya yang baru akan genap berumur 2 tahun ini mampu bersaing dengan desa lainnya dan bisa berkembang sesuai mottonya 'kerja bersama Mukti Jaya kita BISA',"tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami