Breaking News

Sambut HUT Ke-61, DPRD Lamsel Gelar Sidang Istimewa

Sambut HUT Ke-61, DPRD Lamsel Gelar Sidang Istimewa

gentamerah.com | Lampung Selatan – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)  Lampung Selatan, menggelar sidang istimewa dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan Ke 61 Tahun 2017 di Gedung DPRD setempat, Selasa, (14/11/2017).
Paripurna DPRD tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi.
Gubernur M. Ridho Ficardo diwakilkan oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Pemprov Lampung, Theresia Sormin, hadir juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam dan Agus BN, sejumlah Forkopimda, Kepala Dinas/Kaban, Para Camat, Para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Ormas, OKP, LSM, dan Parpol.
Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Theresia Sormin mengatakan, momentum HUT Ke-61 Kabupaten Lampung Selatan, diharapkan menjadikan hubungan yang erat dan saling mendukung antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka pembangunan di Lampung Selatan yang lebih maju.
“Gubernur juga mengapresiasi dan menilai Kabupaten Lampung Selatan sudah bisa memposisikan sebagai daerah unggulan di Provinsi Lampung. Tentunya, dapat diandalkan dalam berbagai bidang pembangunan. Saya juga mengucapkan, selamat HUT ke 61 Kabupaten Lamsel,” kata Theresia yang membcakan sambutan Gubernur M. Ridho Ficardo.
Menurutnya, Pemprov Lampung dan Pemkab Lampung Selatan tengah giat melaksanakan program segala aspek pembangunan, dengan tujuan peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
“Kami juga berharap, sinergritas antar lembaga, baik provinsi maupun kabupaten terus terjalin dan bekerja dengan keras,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, mengatakan usia Kabupaten Lampung Selatan, sudah cukup tua. Maka dari itu, diera kepemimpinannya, bersama Nanang Ermanto, sudah sepatutnya kabupaten berjuluk “Gerbang Krakatau” daerah yang maju dari daerah lainnya, dengan catatan adanya sinergritas antara eksekutif dan legislatif serta dukungan masyarakat.
“Kabupaten Lampung Selatan sudah berusia 61 tahun, bukan usia muda lagi. Tetapi dengan dukungan legislatif, bupati dan wakil bupati akan menjalankan RPJMD yang telah ditentukan. Dan mensinergikan dengan program pusat salah satunya infrastruktur. Dipastikan, kabupaten kita bisa lebih maju,” tuturnya.
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, mengungkapkan dalam rangka HUT ke 61 Kabupaten Lampung Selatan, diharpakan menjadi daerah yang mendapat keberkahan dan hidayah Allah SWT.
“Dalam hal ini, semua pihak yang mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka HUT Lampung Selatan mendapat keberkahan dan hidayah-NYA. Mari kita wujudkan Lampung Selatan BISA,” pungkasnya.
Usai rapat paripurna, peserta rapat serta tamu undangan menyaksikan potong nasi tumpeng yang menandakan puncaknya hari jadi atau HUT Kabupaten Lamsel ke 61, yang jatuh tanggal 14 November 2017.
Penulis : Adiyana
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami