Breaking News

Samsul Hadi: Tanggamus Masih Ketergantungan Anggaran Transfer Pusat

Tanggamus Masih Tergantungan Anggaran Transfer Pusat

gentamerah.com | Tanggamus-  DPRD Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2018, di Ruang Sidang DPRD Tanggamus, Selasa (14/11).
Sebelumnya dilakukan dua agenda rapat Paripurna, Penandatanganan Propemperda sebagai dasar pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tahun 2018 dan Penandatanganan KUA PPAS APBDP Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2018.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, beserta tiga wakilnya yakni Wakil Ketua I Rusli Shoheh, Wakil Ketua II Aris Budianto, dan Wakil Ketua III Sunu Jatmiko.
Dalam penyampaiannya didepan legislatif, Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengatakan, bahwa pendapatan dalam APBD 2018 diproyeksi sebesar Rp1,56 triliun yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD)  sebesar Rp 88,87 miliar, dana perimbangan Rp1, 08 triliun serta lain-lain pendapatan sah Rp402 miliar.
"Dengan kondisi ini, maka kapasitas fiskal Tanggamus masih sangat bergantung dengan transfer dari pusat, oleh karena itu kami akan terus berupaya meningkatkan PAD melalui intensifikasi dan ekstensifikasi potensi dan sumber daya yang dimiliki," kata Wabup.
Samsul Hadi mengatakan, untuk belanja daerah tahun 2018 dianggarkan sebesar Rp1,56 triliun yang terdiri dari belanja langsung Rp 1,04 triliun dan belanja tidak langsung Rp525,19 miliar. Secara garis besar belanja daerah Kabupaten Tanggamus untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 disamping itu untuk pemenuhan kewajiban 10 persen untuk pengalokasian dana desa (DD).
Harapannya, apa yang telah disampaikan dalam sidang paripurna ini dapat dibahas secara seksama oleh DPRD Tanggamus. "Saya persilahkan para anggota DPRD untuk memeriksa dan membahasnya," tutupnya.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami