Breaking News

Satukan Persepsi, Pelaku P3MD Mesuji Gelar Rakor

Satukan Persepsi, Pelaku P3MD Mesuji Gelar Rakor

gentamerah.com | Mesuji – Sejumlah Pelaku Pemberdayaan Program Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, melakukan rapat koordinasi yang digelar bersama pedamping desa, di balai Desa Mekar  Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (9/11/2017).
Rapat tersebut di ikuti oleh seluruh Tenaga Ahl (TA) ditingkat Kabupaten, Pendamping Desa(PD) tingkat Kecamatan, Dan tenaga Pendamping Lokal Desa(PLD) yang ditugaskan melakukan Pendampingan di Desa se-Kabupaten Mesuji.
Rakoor P3MD Kabupaten Mesuji dibuka oleh Khoirul Anwar, selaku Konsultan wilayah II ahli madya provinsi Lampung P3MD bidang sosial Pelayanan Dasar. Dalam arahannya, Khoirul Anwar berharap agar Rakor dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan kapasitas tenaga pemberdayaan, supervisi dan evaluasi pemanfaatan dana desa di bumi ragab begawe caram.
Ditempat yang sama Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mesuji, Sunardi.SE., berharap, kehadiran para Tenaga-tenaga pendampingan desa di Kabupaten Mesuji dapat berdampak positif serta memiliki pengaruh kuat bagi kemajuan pembangunan di Mesuji.
"Tujuan kita satu, baik tenaga pendamping dan PMD adalah demi kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji. Jadi apapun bentuknya, kami selalu siap jika dibutuhkan oleh rekan-rekan pendamping kapan pun waktunya,"ujarnya.
Sementara terpisah, Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji Suhadi Purnawan, mengatakan rakoor tenaga pendamping bertujuan untuk meyatukan misi antara tenaga pendamping kabupaten, kecamatan dan desa dalam memberikan pendampingan di desa. Selain itu, dalam penggunaan dana desa (DD)serta dapat memberikan laporan secara umum terkait progress pendampingan pengunaan dana desa.
"Saat ini jumlah tenaga pendamping desa untuk wilayah Kabupaten Mesuji sudah cukup dan insha Allah kedepan kinerjanya dapat lebih maksimal dalam melakukan pendampingan di desa,"harapnya
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami