Breaking News

Banjir Landa Wilayah Metro, Pemkot Nyatakan Darurat Bencana

Banjir Landa Wilayah Metro, Pemkot Nyatakan Darurat Bencana
Sekretaris Kota (Sekkot) Metro, Nasir AT. MM


ADVERTORIAL-Metro –  Terkait Banjir yang melanda dibeberapa wilayah Kota Metro Provinsi Lampung, Pemkot setempat nyatakan Metro status darurat bencana. Jadi bantuan-bantuan logistik sudah bisa langsung diberikan.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Metro, Nasir AT. MM, usai rapat koordinasi jajaran sekretariat pemkot setempat.“Bantuan sudah berjalan saat ini. Baik itu dapur umum, logistik maupun yang dari Basarnas. Dan kita juga sudah siapkan tenaga medisnya,” terangnya, Senin (26/02/2018).
Lebih lanjut Nasir mengungkapkan, yang menjadi perioritas, adalah perbaikan jalan Raya Stadion yang amblas. Sebab, jalan tersebut sangat penting bagi anak sekolah maupun warga.
“Jika jalan tersebut tidak segera di perbaiki maka anak sekolah harus muter 10 KM,untuk itu menjadi perioritas kita lah. Karena sangat penting,” jelasnya.
Pemkot, Kata Nasir, masih akan melakukan rapat kembali untuk menetukan apakah Kota Metro darurat bencana. Dengan tujuan, agar dana darurat bencana bisa langsung digunakan untuk memperbaiki jalan Raya Stadion yang amblas.
“Untuk menentukan status darurat bencanan kita akan rapatkan kembali. Karena itu harus memenuhi unsur-unsurnya dahulu. Seperti berapa kerugian, dampak dan lainya. Mau kita jembatan amblas kita perbaiki menggunakan dana darurat bencana itu, ,” ungkapnya.

Banjir Landa Wilayah Metro, Pemkot Nyatakan Darurat Bencana

Pemkot akan berkoordinasi dengan Pemprov Lampung soal perbaikan jalan Raya Stadion yang amblas. Termasuk, untuk penangan banjir di Kampung Harapan Kelurahan Tejoagung.
“Itukan punya provinsi tentunya kita harus berkoordinasi dahulu.Kalau yang Kampung Harapan memang mereka berencana untuk meninggikan tanggul. Saat ini masih proses lelang katanya,” tutupnya. ADV

0 Dilihat
Hubungi Kami