Breaking News

Ketua Nasdem Mesuji Yakin Partainya Lolos Verifikasi Faktual

Ketua  Nasdem Mesuji Yakin Partainya Lolos Verifikasi Faktual

gentamerah.comMesuji – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, meyakini partainya akan lulus verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.
Keyakinan tersebut diungkapkan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Mesuji, Fuad Amrullah.SE, usai  mengikuti proses verifikasi faktual di kantor sekretariat partai Nasdem setempat, Selasa(30/1/2018).
Fuad mengakui Partainya sangat kooperatif melaksanakan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK),  bahwa setiap partai politik yang akan berkompetisi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, harus mengikuti verifikasi faktual yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu.
"Ya, hari ini kami mengikuti proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh pihak KPU, baik dari segi kantor, kepengurusan, keanggotaan dan beberapa hal yang tertuang dalam peraturan KPU semua sudah kita persiapkan. Jadi kami optimis partai Nasdem Mesuji pasti bisa lolos verifikasi faktual ini, sebab persiapan yang kita lakukan memang sudah sejak lama dan sekaligus juga  sebagai evaluasi kita sebelum KPU datang,"kata Fuad.
Menurutnya,  setelah mengikuti proses verifikasi faktual, jajarannya  langsung mengadakan rapat koordinasi terkait pemenangan pasangan calon Gubernur Lampung yang diusung oleh partainya yakni Mustafa-Ahmad Jazuli (Mustafa-Aja). Ketua Nasdem Mesuji tersebut yakin paslon cagub Mustafa-Aja bisa sukses mendulang suara rakyat Mesuji minimal 70 persen.
"Kita ada struktur yang sudah terbentuk dengan baik, seperti tim relawan dan pengurus partai Nasdem, sudah kita bentuk mulai dari desa, kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat provinsi, ini semuanya riel. Jadi, saya yakin kita lebih siap dari pada paslon cagub yang lain,” ujarnya.
Fuad menjelaskan, setiap sepekan sekali selalu melakukan konsolidasi partai dan pemantapan serta pembekalan terhadap tim supaya nanti hasilnya lebih maksimal dan sesuai harapan.
Selain melakukan rakor pemenangan paslon cagub Mustafa-Aja, partai Nasdem Mesuji juga mendistribusikan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Kalender dan Banner kepada tim relawan dan pengurus partai.
Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Mesuji itu menekankan, agar timnya bisa melakukan komunikasi kepada masyarakat dalam rangka mengajak untuk memilih Mustafa-Aja tentunya dengan cara yang baik dan santun.
"Saya tekankan kepada seluruh tim relawan serta pengurus partai agar dalam berkampanye untuk memenangkan pasangan Mustafa-Aja supaya dapat menggunakan cara yang baik dan elegant. Jadi dalam berkampanye itu sekaligus mencerdaskan masyarakat dalam hal berpolitik, demi mewujudkan tujuan baik dengan cara yang baik pula,"tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami