Breaking News

Ridho: Sebagai Muka Provinsi, Lamsel Merupakan Kehormatan Provinsi Lampung

Ridho: Sebagai Muka Provinsi,  Lamsel Merupakan Kehormatan Provinsi Lampung

gentamerah.comLampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan merupakan kabupaten paling selatan di Provinsi Lampung, dan  merupakan serambinya pulau Sumatera. Maka setiap aparatur negara baik itu Aparatur Sipil Negara maupun jajaran TNI Polri harus dapat memahami posisi geografis dari Kabupaten Lampung Selatan.
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lampung Selatan, Senin (29/01/2018).
“Lampung Selatan Selatan ini berada pada bagian frontliner yang menghadapi semua tamu, baik tamu terhormat yang diundang maupun tidak diundang. Muka dari Provinsi Lampung, muka dari Gubernur Lampung, dan pada porsi yang terbesar kerhomatan Provinsi Lampung berada pada tanggung jawab Aparatur Sipil Nergara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.
Menurutnya, suasana psikologis dan soliditas jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memiliki arti tersendiri bagi dirinya.
“Saya sering keliling-keliling ke kabupaten lain, memang ramai tetapi suasananya berbeda. Ada sesuatu yang khas di Lampung Selatan di masa kepemimpinan Bupati Zainudin Hasan, soliditas kekompakan jajaran pemerintahan dari atas sampai desa betul-betul satu kesatuan. Saya mesti belajar ilmunya dengan beliau,” ujar Ridho saat memberikan arahan di Aula Sebuku, Lamban Rakayat Lampung Selatan.
Dalam kunjungannya tersebut, Ridho menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan program Gerbang Desa Saburai di Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp.1,68 miliar, bantuan keuangan untuk kelurahan dan desa se-Kabupaten Lampung Selatan masing-masing Rp.6 juta, kemudian bantuan Baper Stok Bencana sebanyak 48 paket, bantuan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial.
Selanjutnya, bantuan Program Pembangunan Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura tahun 2018 sebesar Rp66,98 miliar, bantuan Cryotheraphy sebanyak 19 unit, bantuan Vaksin Karier, Bantuan Kelambu ber-Insektisida, bantuan Jamban, bantuan Tripod untuk Kader Posyandu, dan bantuan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil, balita, dan anak sekolah.
Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Lampung  dibawah kepimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. “Kita harus selalu memuliakan pemimpin, beberapa waktu lalu bapak Presiden hadir ditengah-tengah kita. Hari ini bapak gubernur hadir, dia adalah Gubenur Lampung yang telah banyak menorehkan tinta emas khususnya di Lampung Selatan,” ucap Zainudin.
Zainudin mengutarakan, bahwa sengaja mengundang seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten hingga Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Selatan agar semua dapat mengetahui informasi pembangunan yang telah dan akan dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.
“Yang pertama ada pembangunan Bandara Raden Intan,  menelan biaya hampir Rp400 miliar lebih dari anggaran dari provinsi dan selebihnya dana dari pusat,” ujarnya.
Pembangunan juga telah dilakukan pada penambahan dermaga pelabuhan Bakauheni, ada pelabuhan Sebalang di Rangai, kemudian pelabuhan di Pulau Sebesi menuju destinasi wisata Gunung Anak Krakatau, ada jalan tol yang baru diresmikan dengan total panjang jalan tol yang dibangun di Lampung Selatan kurang lebih 103 kilometer.
“Ada  juga bantuan percepatan pembangunan Kampus ITERA dan Rumah Sakit di Jati agung bertumbuh pesat,” ungkapnya.
Bupati mengungkapkan, kedepan beberapa ruas jalan akan selesaikan dalam masa jabatan Gubernur Lampung hingga 2019. “Jalan lingkar Gunung Rajabasa dan jalan Sidomulyo akan dimulai secara bertahap di tahun 2018 ini,” tambahnya. 
Penulis : Adiyana
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami