Breaking News

Banjir Mengancam Warga Ciliwung, Kapolresta Bogor Nyatakan Siaga 1

Banjir Mengancam Warga Ciliwung, Kapolresta Bogor Nyatakan Siaga 1

gentamerah.comBogor- Akibat air meluap dari Bendung  Katulampa Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, melebihi 240 cm, mulai pukul 09.00 Wib,   Polres Kota Bogor menyatakan siaga satu bagi warga, Senin (5/2/2018) .
Kapolresta Bogor Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.IK. MH memerintahkan  jajarannya, baik tingkat polres maupun Polsek  untuk siaga dan waspada terhadap ancaman bencana yang terjadi akibat meluapnya air di kali Ciliwung,  selain itu curah hujan cukup tinggi di kota Bogor sehingga dikhawatirkan  terjadi bencana pohon tumbang maupun longsor.   
Kapolres yang didampingi jajaran kasat dan  Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo mengecek  Bendung Katulampa dan titik rawan bencana banjir dan longsor disepanjang bantaran kali Ciliwung.
Ulung mengungkapkan  berkordinasi dengan instansi terkait,  TNI dan Pemkot Bogor,  untuk mengantisipasi terjadinya bencana.
“Saya sudah perintahkan kepada segenap jajaran kami, dan  selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk merespon  bila terjadi peristiwa bencana,” ujar Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.
Himbauannya, agar warga  yang berada dibantaran kali Ciliwung tetap waspada terhadap ancaman banjir dan longsor. “Aparat gabungan  siap membantu dan menangani bencana.  Personil maupun perangkat telah siaga mengantisipasi bencana, beberapa peralatan  seperti kendaraan taktis, perahu karet,   gergaji mesin , pelampung, ambulan dan perangkat lain sudah disipakan,” kata dia.
Informasi dari Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjelaskan, bahwa tingginya permukaan air tersebut disebabkan hujan yang turun mengguyur Bogor sejak Minggu malam tadi.
Warga yang diminta waspada yang berada di Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Bantarjati, Kedung Badak dan Kedung Halang.
Penulis : Firda Firdausi
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami