Breaking News

Empat Kabupaten Rawan Begal, Kapolda Lampung Tempatkan Brimob


Empat Kabupaten Rawan Begal, Kapolda Lampung Tempatkan Brimob

gentamerah.com |Lampung Utara— Diindikasi menjadi daerah rawan pembegalan, Polda Lampung tempatkan Personel Brimob di empat kabupaten. Tindakan tersebut dilakukan dengan alasan  meningkatkan keamanan untuk menciptakan situasi kondusif.
Hal itu diungkapkan, Kapolda Lampung, Irjend Pol. Suntana, saat menghadiri acara syukuran Personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Polda Lampung,  digedung Alsintan Desa Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Rabu (28/02/2018).
Keempat kabupaten tersebut, Tanggamus, Lampung Utara, Tulangbawang dan Kabupaten Mesuji. " Saya minta, anggota Brimob,  harus membuat perubahan positif,  khususnya Lampung Utara, dengan melakukan kegiatan yang lebih aktif demi mengurangi terjadinya curas dan curat dan curanmor," harapnya.
Dalam acara tersebut dihadiri  Forkopimda Kabupaten Lampung Utara,  Plt. Bupati Lampura, Sri Widodo, Polres Lampura AKBP, Eka Mulyana, Dandim 0412/LU Letkol RD Bachtiar, SIP . Kombespol Donyar kusumadji SIK Waka Brimob , Ketua DPRD diwakili Wansori faksi Demokrat dan kepala desa, Tokoh masyarakat Dan Agama Desa kecamatan bandar kagungan raya kabupaten Lampung Utara.
Kapolda menambahkan, keberadaan personilnya di Lampung Utara, untuk menciptakan kondisi aman,  sehingga dapat meningkatkan investasi dalam rangka wujudkan kesejateraan masyarakat.
"Itulah,  kenapa kita menempatkan  personil Brimob. Kalau kondisi aman maka kita yakin investasi masuk, maka akan menciptakan lapangan kerja. Sehingga perekonomian  masyarakat akan meningkat," katanya.
Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Sri Widodo mengatakan, keberadaan para Personel Brimob sangat dinantikan oleh masyarakat Lampung Utara, untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman, demi kemajuan daerah.
"Kami selaku Pemerintahan Daerah siap membantu dan mendukung sepenuhnya tugas dan kewajiban para personel Brimob. Terimakasih kepada Kapolres Lampung Utara, karena terus memberikan inspirasi dan perubahan nyata untuk mengamankan kabupaten kita ini,” ujar dia.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami