Breaking News

Jefri Terduga Teroris Asal Tanggamus Itu Diketahui Warga Merantau Ke Jawa

Jefri Terduga Teroris Asal Tanggamus Itu Diketahui Warga Merantau Ke Jawa


gentamerah.comTanggamus- Muhammad Jefri, terduga teroris sudah lama merantau keluar daerah dan menikah dengan seorang wanita asal Jawa Barat. Jefri  tewas dalam aksi penangkpan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Cipancuh Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Warga Kapuran Kelurahan Pasarmadang  Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus tersebut, tidak pernah pulang. “Jefri   sudah lama merantau keluar daerah, dan menikah dengan Ardila, asal Indramayu, Jawa Barat,” kata Mat. Warga setempat yang melihat pemakaman Hefri, Sabtu (10/02/2018).

Baca Juga : Pemakaman Terduga Teroris Warga Tanggamus Hanya Dihadiri Keluarga Dekat

Menurutnya, keluarga Jefri kepada warga sekitar mengaku jika terduga teroris tersebut meninggal karena sakit. "Memang tadi malam (Jumat malam, 9 Februari) saya mendengar kabar jika keluarga Jefri ini berangkat mau menjemput jenazah Jefri di Merak, katanya dia meninggal karena sakit, ga taunya abis ditangkap Densus 88, katanya anggota teroris," kata dia.
Sebelumnya, Detasmen Khusus (Densus) 88 Antiteror  menangkap dua orang terduga teroris, Muhammad Jefri (32) dan istrinya Ardila (18) di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Cipancuh, Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/2) lalu.
Terduga teroris tersebut diduga merupakan jaringan dari Binaan Ali Hamka (Narapidana Teroris LP Cipinang) dan turut serta dalam kegiatan kelompok teroris di Indonesia.
Muhammad Jefri bersama LRR (19) warga Jalan Gunung Laya RT 001/RW 001 Desa Klayang, Kecamatan Gunung Jati,  pernah ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri, di sebuah rumah kontrakan milik Diding di Dusun Jatirasa RT 01/RW 06 Desa Cikampek timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang,  pada hari Jumat, 12 Februari 2016  malam.
Kedua orang terduga kelompok pedagang kebab Ar-Royah ini merupakan hasil pengembangan dan penangkapan terduga teroris di Kabupaten Ciamis beberapa hari lalu.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno

0 Dilihat
Hubungi Kami