Breaking News

PKBM Amanah Banjit Gelar Simulasi Ujian Berbasis Komputer


PKBM Amanah Banjit Gelar Simulasi Ujian Berbasis Komputer

gentamerah.comWaykanan- Untuk kali pertama, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Amanah Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung menyelenggarakan  simulasi ujian nasional berbasis komputer Paket C.
Dalam penyelenggaraan tersebut, diikuti sebanyak 41 peserta. “Ini sebuah trobosan yang kita laksanakan, dan kita mengikuti aturan-aturan baru sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Kemajuan seperti ini tentu akan terus kita kembangkan,” kata Ketua PKBM Amanah, Yudi.
Sementara itu Kabid Paud dan PNF Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Waykanan, Bintang aria, S.Pd mengatakan, program kesetaraan paket B dan paket C, merupakan sebuah program yang dicanangkan bupati setempat. “Sekarang ini aparatur kampong wajib SMA, jadi bagi mereka yang belum memiliki ijawzah setara SMA itu, bisa ikut paket C. Ini menjadi program Pak Bupati Waykanan,” katanya.
Bintang berharap, perangkat kampung  dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada PKBM dan sekaligus ikut dalam program paket tersebut bagi yang belum memiliki ijazah setara SMA.
“Jika perangkat kampung, belum memiliki ijazah setara SMA, tidak ada alasan lagi  tidak mengikuti kesetaraan ini," ujarnya.
Penulis : Bay
 Editor : Seno

0 Dilihat
Hubungi Kami