Breaking News

Polres Lampura Tangkap 17 Tsk Narkoba Dua Diantaranya Anggota Polisi

Polres Lampura Tangkap 17 Tsk Narkoba Dua Diantaranya Anggota Polisi

gentamerah.comLampung Utara— Sedikitnya  17 tersangka Narkoba dan dua diantaranya anggota Polisi aktif, serta satu pelakupendurian dengan kekerasan diamankan jajaran Polres Lampung Utara, selama memasuki  tahun 2018.
Hal itu dikatakan Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana pada  Press release yang digelar di  Mapolres setempat, Jumat ( 2/2/2018). "Dari 10 kasus Narkoba  berhasil ditangkap 17 tersangka, 6 tersangka sebagai Pemakai Narkoba dan 11 tersangka sebagai pengedar  serta kasus Curas dengan 1 tersangka," ujarnya.
Para tersangka tersebut,  I (36) Warga Tanjung Iman, N (31), Warga Kembang Tanjung, DS (29) Warga Kota Alam, A (30) dan J (23) masing-masing Warga Bandar Kagungan Raya, YP (31) Tanah miring, AA (25) Sidokayo, JN (46) Bukit Kemuning, J (32) Asrama Polsek Bukit Kemuning, MA (28) Cempedak, HS (32) Tanjung Senang, AF (32) Wonogiri, MP (34) Hadimulyo barat Metro, Y (34) Tejo Agung Metro, JA (35) Surakarta. Kasus Curas, SA (27) Talang batu raja, Abung Selatan.
Barang Bukti yang  diamankan dari tersangka Narkoba,  Sahbu 30,65 gram, Ecstasy 4 butir, Alat hisap, Gunting, Uang tunai Rp. 180.000. Sedangkan untuk kasus Curas barak bukti yang diamankan 1 pucuk senjata Api rakitan berjenis Pistol dengan bergagang  kayu warna hitam hitam 1 butir peluru aktif dengan kaliber 5,56 mm.
"Kita  akan terus melakukan upaya  untuk memutuskan rantai pengedaran narkoba di Lampung Utara. Salah satunya dengan terus melakukan penggeledahan dan razia ditempat-tempat yang masuk dalam zona merah," jelasnya.
Menurut Kapolres, dari 17 tersangka kasus Narkoba,  dua tersangka merupakan anggota kepolisian,  AF (32)  dan J (32). AF (32) merupakan pengedar Narkoba dan saat ini sudah diserahkan ke Polda Lampung. Kemungkinan tersangka AF (32) akan dipecat langsung oleh Polda Lampung, karena telah mencoreng nama baik kepolisian. Sedangkan J (32) akan di kenakan hukum pidana sesuai dengan  perbuatannya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi
0 Dilihat
Hubungi Kami