Breaking News

Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba

Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba


ADVERTORIAL-Tulangbawang (gentamerah.com) –  Guna menjaring dan mendengarkan aspirasi rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, melakukan reses di Daerah pemilihan (Dapil) 2 dan 3, selama dua hari, senin – Selasa (12-13/2/2018).
Memasuki bulan kedua tahun 2018, DPRD Tulangbawang sebagai Wakil Rakyat dan penyambung lidah masyarakat, terus berpacu dalam melaksanakan tugasnya dengan turun menjaring aspirasi masyarakat.
Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba
Tanya Jawab
Reses para Anggota DPRD Tulangbawang di Dapil 2 tersebut, di Kecamatan Banjaragung, Banjarbaru dan Banjarmargo. Reses dilaksanakan di Balai Kampung Tunggalwarga Kecamatan Banjaragung.
Ternyata kedatangan para wakil rakyat di Dapil 2 yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang, Sopi`i tersebut, disambut antusias oleh warga. Balai kampung dipenuhi warga bersama perangkat kampong setempat.
Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba  Ketua DPRD Tulangbawang didampingi, Bambang Sumedi Fraksi PDI Perjuangan, Rohadi AS Fraksi PDI Perjuangan, Hi. Achmadi, S.E Fraksi partai Nasdem, Sondang Raja Gukguk, S.H fraksi partai Gerindra, Mika Santosa, S.Km fraksi Golkar, Kusmin fraksi Hanura, Dra. Jamila fraksi Demokrat, Hi. Semin, S.Pdi fraksi PKS, dan Holil, S.H dari fraksi PAN.
Ketua DPRD Sopi`i mengatakan, reses merupakan kewajiban anggota DPRD, dengan adanya kegiatan tersebut,  anggota DPRD dapat menjaring aspirasi masyarakat, sekaligus menjadi penyambung lidah ke Pemerintah Kabupaten.
Menurutnya,  bahwa Pemkab Tulangbawang, kedepan akan menggencarkan pembangunan infrastruktur dibeberapa titik, membangun ikon- ikon baru serta melakukan penataan kota agar lebih indah. Salah satu penataan yang menjadi fokus Pemerintah adalah wilayah Unit II.
Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan,  kedepan kawasan Unit II, khusunya disepanjang jalan Ethanol akan dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten setempat.
Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba  “Di jalan Ethanol Unit II itu akan dibuat menjadi dua jalur, untuk lebih mempercantik wilayah,” katanya.
Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, Wasilan,  Warga Jalan Ethanol mengaku sangat mendukung rencana pemerintah tersebut. Tokoh masyarakat tersebut mengusulkan, agar lapangan yang ada di Jalan Ethanol Kampung Tunggalwarga, dapat dibangun menjadi taman dan area hiburan masyarakat sekitar.
 "Kami sangat mendukung. Apalagi jika lapangan dijadikan taman dan tempat hiburan masyarakat," ujar dia.
Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba  Hal tersebut juga diamini oleh Suwondo, Warga Kampung Makmurjaya. Menurutnya, warga sangat  mendukung langkah Pemkab Tulangbawang yang akan merubah wajah Tulangbawang menjadi lebih baik.
"Tentang dua jalur, kami sangat setuju. Hanya saja, masyarakat disini membutuhkan kepastian. Jangan sampai sudah berjalan, tetapi berhenti pembangunannya," katanya.
Terkait  aspirasi masyarakat tersebut, baik itu  tentang perbaikan drainase, jalan, lampu penerangan jalan, pembuatan embung untuk lokasi wisata, Ketua DPRD, Sopi’i member apresiasi kepada warga yang sangat mendukung pelaksanaan pembangunan.Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba

“Usulan- usulan dari masyarakat ini,  kami respon dan  segera disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Tulangbawang , agar segera ditindaklanjuti pada tahun 2018 ini,” katanya.
Reses para legislator Tulangbawang itu dilanjutkan pada Selasa (13/2/2018) ke Dapil 3,  Kecamatan Penawartama, Rawapitu dan Gedungaji Baru di Kampung Tri Tunggaljaya, kecamatan Penawartama.
Reses DPRD, Warga Dapil 2-3 Dukung Pembangunan Ikon Tuba

Sopi`i, S.H yang merupakan wakil dari  Dapil 3 didampingi  anggota DPRD Dapil 3 lainnya, Hi. Takat Supriyanto dari fraksi Partai Nasdem, Imron Rais SB fraksi PKB, Heri Koko fraksi PDI Perjuangan, Herwan Saleh, S.E fraksi partai Golkar, Kasimin fraksi partai Gerindra, Suherman, S.Pdi fraksi PPP, dan Kuswanto, S.Km dari fraksi partai Hanura.
Sama halnya pada dapil sebelumnya, di Dapil 3 itu warga juga menyambut dengan sangat antusias.
Dalam reses tersebut, selain fokus pada aspirasi perbaikan jalan dan jembatan. Sopi’i  menitik beratkan fokus pada perubahan pola pikir serta mindset masyarakat, untuk lebih meningkatkan kualitas Sumberdaya Masyarakat sekitar.(ADV)

0 Dilihat
Hubungi Kami