Breaking News

Sejumlah Pejabatnya Ditangkap KPK, Ini Penjelasan Plt Bupati Lamteng

Sejumlah Pejabatnya Ditangkap KPK, Ini Penjelasan Plt Bupati Lamteng

gentamerah.com Lampung Tengah - Terkait operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi, (KPK), terhadap sejumlah anggota DPRD dan pejabat teras Pemkab Lamteng, Rabu (14/02/ 2018), Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, meminta p kepada seluruh awak media dan masyarakat, agar tidak menyikapi semua informasi secara emosi.
Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan hal tersebut, dalam keterangan persnya,  di ruang rapat Wakil Bupati  setempat, Kamis (15/02/2018).
"Perlu kami tegaskan, bahwa saat ini Bapak Hi. Mustafa ada ditempat, dan pagi ini (Kamis 15/02/2018) sedang menghadiri kegiatan gelar pasukan pengamanan pilkada, yang berlangsung di lapangan Saburai," kata Loekman, kepada sejumlah awak media.
Pernyataan ini menegaskan, sekaligus menepis informasi sebelumnya, yang menyebut nama Bupati Mustafa tertangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT).
“Mengenai informasi yang sebenarnya seperti apa, saya belum mengetahui secara pasti, karena hingga siang kemarin, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Harapan saya  kepada seluruh awak media dan masyarakat, agar tidak menyikapi semua informasi secara emosi,” kata dia.
Dikatakannya, sejumlah oknum pejabat di Lamteng yang telah diamankan KPK berjumlah 14 orang, terdiri dari sejumlah anggota DPRD dan pejabat teras di Pemkab Lamteng dan pengusaha.
“Untuk lebih jelas, tentang siapa saja oknum tersebut, kami sendiri belum mengetahuinya secara pasti, saya baru sebatas mengetahui inisialnya saja, karenanya  tidak dapat menyebut nama, makanya saya  juga tidak mau berandai-andai,” ujarnya.
Menurutnya, mengenai  kabar yang mengatakan bahwa ada sejumlah pejabat teras Lamteng yang terjaring OTT KPK, seperti Sekab Lamteng Adi Erlansyah, Kepala Bappeda Abdulhak, Kepala DPPKAD Madani dan Asisten bidang Pemerintahan A. Azhar.
“Kalau seperti yang disebut itu, mereka memang berada  di Jakarta, karena ada kegiatan lain, yang tidak ada kaitannya dengan para oknum yang terjaring OTT KPK,” kata Plt Bupati Lamteng, seraya mengungkapkan keberadaanya para pejabat itu bersama tiga daerah lain dan Pemprov Lampung menerima bantuan hibah dari pemerintah pusat.
Plt Bupati Lamteng Loekman, saat memberikan keterangan pers kemarin, terlihat di dampingi Sekkab Adi Erlansyah, Kasat Pol-PP Letkol Inf. Tri Widarbo, Asisten bidang Pemerintahan A. Azhar, Ketua Bappeda Abduljak, Kepala DPPKAD Madani, Staf Ahli Bupati Hasan Basri. 
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno

0 Dilihat
Hubungi Kami