Breaking News

TP PKK Lampura Gelar Vaksinasi Massal Ori


TP PKK Lampura Gelar Vaksinasi Massal Ori

gentamerah.comLampung Utara— Guna mengantisipasi penyebaran penyakit menular yang menyerang  tenggorokan,  Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, menyelanggarakan vaksinasi massal ORI (outbreak respon imunitation) difteri, Sekaligus senam bersama.
Acara yang dikemas dalam kampanye  gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) tersebut dipandegani  Ketua TP PKK Lampura,  Endah Kartika Prajawati Agung  bertempat di halaman Kantor Kecamatan Abung Barat, Kamis (8/2/2018).
"Mari sama-sama kita jaga kesehatan, dimulai dari sendiri. Dengan membiasakan menerapkan pola hidup sehat," kata Endah Kartika.
Menurutnya,  kegiatan itu dilaksanakan oleh kader PKK dan posyandu yang berada dekat dengan masyarakat. Dengan memberikan sedikit ilmu pengetahuannya, untuk  membiasakan diri melakukan pola hidup sehat yakni melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.
“Kepada masyarakat, kita harapakan memeriksakan diri difasilitas kesehatan, dengan demikianakan menjadi contoh pada lainnya. Minimal dilingkungannya masing-masing, sehingga derajat kesehatab masyarakat meningkat dan kesejahteraannya dapat meningkat," jelasnya.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami