Breaking News

Ajib.. Mau Melepas Rindu Keluarga, Warga Binaan Lapas Gungsugih Disediakan Wartel

Ajib.. Mau Melepas Rindu Keluarga, Warga Binaan Lapas Gungsugih Disediakan Wartel
Caption : Kepala Lapas kelas lll Gunungsugih, Syarpani, sedang menjelaskan cara penggunaan Wartelsus Pas, kepada 640 warga binaan Lapas setempat, Selasa (6/3/2018)

gentamerah.com |Lampung Tengah – Guna memberikan kenyamanan untuk dapat berhubungan dengan keluarga bagi warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), menyediakan Warung Telekomunikasi Khusus Lapas (Wartelsus Pas).
Terhitung  sejak  Selasa (6/3/2018), Lapas kelas lll yang terletak di Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunungsugih, Wartelsus Pas diluncurkan. Dengan tujuan dari memberikan kemudahan akses komunikasi antara penghuni Lapas, dengan anggota keluarganya yang berada diluar atau di rumah, sebagai pelepas rindu.
Kepala Lapas kelas lll Gunungsugih, Syarpani mengatakan, sarana komunikasi jarak jauh tersebut, atas inisiatif pihak Lapas setempat,  bekerja sama dengan PT. Palapa. Tujuannya, untuk menghindari penyalahgunaan telephone celluler (Ponsel) didalam Lapas, yang penggunaannya tidak dapat dikontrol.
"Membawa ataupun memiliki phonsel didalam Lapas, adalah tindakan melanggar ketentuan sesuai hukum yang berlaku. Namun, narapidana juga mempunyai hak yang sama, untuk tetap dapat berkomunikasi dengan keluarganya, maka Wartelsus Pas ini solusinya," katanya.
Menurutnya, koperasi Lapas juga menyediakan voucher, yang dijual kepada penghuni Lapas, untuk kemudahan akses komunikasi dan telepon,  juga dilengkapi alat perekam yang terhubung ke server secara otomatis.
“Cara penggunaan alat komunikasi ini, sudah  dijelaskan oleh  karyawan  perusahaan penyedia. Maka sekitar 640 warga binaan dan pegawai Lapas, saya kira sudah sangat paham,” kata dia.


Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami