Breaking News

Banjir Kembali Hantam Lamteng, Mataram Ilir Terendam

Banjir Kembali Hantam Lamteng, Mataram Ilir Terendam

gentamerah.com |Lampung Tengah - Sepertinya air bah masih enggan meninggalkan pemukiman warga di Lampung Tengah. Kali ini banjir bandang menghantam Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya.
Ribuan kepala keluarga (KK) tempat tersebut, Kamis (1/3/2018) siang,  dikejutkan dengan masuknya air ke pemukiman warga secara tiba-tiba. Luapan air menggenangi pemukiman dan menghalau pepohonan.
Menurut  Kepala Kampung Mataram Ilir, Bustomi hingga pukul 17.00 wib, selain merendem  19 rumah juga meratakan  sekitar 200 hektar areal persawahan  siap panen, dengan ketinggian air berkisar antara 1-1,5 meter.
"Air  masuk ke perkampungan kami, mulai dari siang tadi, terus semakin tinggi. Sepertinya ketinggian air akan terus bertambah, karena sampai sekarang masih turun hujan lebat," jelasnya.

Banjir Kembali Hantam Lamteng, Mataram Ilir Terendam
Caption : Ketinggian air bah yang mengepung Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya, Lamteng. Hingga pukul 17.00 wib. Kamis (1/3/2018), ketinggian air terus bertambah hingga 1-1,5 meter. Foto: Gunawan/gentamerah.com

Menurutnya, seluruh warga yang rumahnya terendam air, saat ini telah mengungsi kebeberapa lokasi, sebagian pergi ke rumah kerabatnya yang tidak terkena banjir, ada juga yang berlindung ke balai kampung dan tempat ibadah.
Bustomi mengungkapkan, air bah yang mengepung kampungnya, merupakan kejaidan kali kedua,  karena sekitar pertengahan bulan Februari 2018 lalu, banjir juga merendam beberapa rumah.
Saat ini Bustomi bersama aparat kampung lainnya, terus melakukan pendataan, terkait kerusakan dan kerugian yang diakibatkan bencana banjir.
"Sekarang kita sedang melakukan pendataan, yang akan segera dilaporkan ke kecamatan dan diteruskan bupati, kami berharap  mendapat bantuan dari dinas terkait," jelasnya.



Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami