Breaking News

Baru Hari Jumat, Dokter dan Bidan Puskesmas Trimurejo Sudah Kabur

Baru Hari Jumat, Dokter dan Bidan Puskesmas Trimurejo  Sudah Kabur
Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyoaoemarto, berhincang dengan pengunjung Puskesmas Simbarwaringin, untuk memastikan tidak terjadi pungli dalam pelayanan kesehatan. Foto: Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com|Lampung Tengah – Menyedihkan, diinspeksi mendadak (sidak), tidak satupun dokter dan bidan berada di Puskesmas Subarwaringin Kecamatan Trimurejo Kabupaten Lampung Tengah. Kendati demikian,  Plt. Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, tidak terlihat kecewa.
"Saya harap semua pegawai dapat bekerja dengan baik, layani masyarakat dan jangan melakukan pungutan liar (Pungli)," tegas Loekman Djoyosoemarto, saat mlakukan inspeksi mendadak (Sidak), di puskesmas setempat, Jumat (22/3/2018).
Kehadiran orang nomor satu di Puskesmas tersebut, tidak terjadwal ataupun pemberitahuan, kontan saja membuat seluruh pegawai panik.
"Saya sengaja turun langsung tanpa melalui protokoler, agar bisa melihat secara langsung, apakah pelayanan disini sudah benar atau sebaliknya, dan apakah pegawainya bekeja dengan baik, apa malas-malasan," ujarnya.
Loekman yang datang secara tiba-tiba itu, langsung berkeliling ke seluruh ruang kerja. Disana ia tidak menemukan satupun dokter atau bidan, menurut keterangan para pegawai, dokter jaga yang bertugas hari itu sedang ke Bandarlampung, menghadiri acara di Polda Lampung.
Usai memeriksa ruangan kerja, dan berbincang dengan para pegawai kesehatan, Loekman menyempatkan waktu berhincang dengan beberapa pengunjung Puskesmas, ia memastikan tidak ada pungli dalam pelayanan kesehatan.
"Kalau ada pegawai kesehatan meminta uang dengan alasan yang nggak jelas, tolong cepat laporkan kepada saya ya?, saya akan langsung tindak sesuai aturan," katanya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami