Breaking News

Diduga Anggaran Pemda Lampura Raib, Ratusan Massa Unjuk Rasa

Diduga Anggaran Pemda Lampura Raib, Ratusan Massa Unjuk Rasa

gentamerah.com|Lampung Utara— Pertanyakan anggaran ratusan milyar yang dikelola Pemerintah daerah Lampung Utara, ratusan masyarakat setempat dari berbagai elemen melakukan aksi turun ke jalan, Rabu (07/03/2018).
Aksi tersebut dilakukan dengan berkumpul diarea parkir Ramayana Kotabumi Plaza. Sesaat usai berorasi, seluruh rombongan  melanjutkan aksinya menuju gedung DPRD  Lampura.
Didepan Sekretariat DPRD Lampung Utara, Samsi Eka Putra, Koordinator  Lembaga Bantuan Hukum (LBH), melontarkan pernyataan agar para wakil rakyat dapat menjalankan hak interpelasi.Hal itu juga diamini Awaliando dan Chandra Guna dari LBH Amcha.
"Silahkan menyampaikan orasinya, akan tetapi untuk menemui para anggota dewan harus menunggu apa petunjuk dari Seketariatan DPRD," ujar Kabag Ops Lampura, Kompol Handak Prakasa Qolbi, yang menyambut pengunjuk rasa.
Dalam orasinya,  para pengunjuk rasa menyampaikan bahwa aksi tersebut murni keinginan masyarakat, karena ingin tahu dana anggaran ratusan milyar pemerintah Daerah,yang sampai sekarang tidak tahu rimbanya.
"Kita disini mengadakan aksi damai, kita akan terus kawal hak interpelasi untuk mempertanyakan anggaran 2017 tersebut," ujar Samsi
Sementara itu, Nurdin Habim, Wakil ketua 1 DPRD Lampura menyambut hangat kedatangan para pengunjuk rasa, dengan  harapan pengunjuk rasa dapat melakukan diskusi.
“Aspirasi saudara-saudara sekalian kita tampung,  mari kita dibincangkan persoalan ini ke dalam ruangan. Agar apa yang disampaikan dapat lebih terarah,” katanya.
Sekitar  20 orang perwakilan aksi massa  memasuki gedung DPRD Lampura.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami