Breaking News

Dinilai Lampung Sangat Potensial, Empat Dubes Timur Tengah Siap Berinvestasi

Dinilai Lampung Sangat Potensial, Empat Dubes Timur Tengah Siap Berinvestasi

gentamerah.com Bandarlampung-  Gencarnya upaya pemprov Lampung mempromosikan potensi daerah didunia internasional,  kini berbuah manis.  Kerja keras yang dirintis  selama tiga  tahun terakhir, ternyata berhasil membuat para Duta Besar Timur Tengah terkesan.
Para dubes tersebut berminat menjalin kerja sama perdagangan dan investasi. Bahkan, Kuwait berencana membuka penerbangan langsung ke Lampung dan tertarik berinvestasi kambing saburai.
Hal itu terungkap dalam ekspose potensi Lampung didepan lima Dubes Timur Tengah di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (5/3/2018)., saat Plt. Sekdaprov Lampung, Hamartoni Ahadis, menerima para Dubes itu, mewakili Pjs. Gubernur Lampung , Didik Suprayitno.
Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat  Taufik yang juga Kepala Bappeda itu memaparkan kepada dubes  bahwa Lampung terdepan di Sumatera.
Salah satu prestasi Lampung adalah peningkatan pesat daya saing secara nasional, dari peringkat 25 menjadi peringkat 11. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung dalam tiga tahun terakhir  rata-rata 5,03%, berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi sumatera (4,09%) dan nasional (5,01%).
Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Oudia Benabdellah mengatakan Para Duta Besar Negara-negara Timur Tengah merasa terkesan dengan potensi Lampung dan tertarik untuk meningkatkan kerjasama, terutama  pada sektor perdagangan dan pariwisata.
“Setelah mendengar ekspose tadi, kami yakin ada kesempatan besar yang tersimpan untuk bekerjasama.  Khususnya pada sektor perdagangan yang bersifat komplementer atau saling melengkapi. Artinya, bahwa baik Lampung maupun Negara di  Timur Tengah memproduksi barang yang belum ada dimasing-masing Negara,” ujar Benabdellah.
sedangkan Duta Besar Republik Kuwait yang diwakili Kuasa Usaha Republik Kuwait, Abdullah Y B SH Al Fadhli mengatakan, ketertarikannya untuk membuka penerbangan langsung dari Kuwait ke Provinsi Lampung.  Karena dinilai  Lampung memiliki lokasi yang strategis. Selain dekat dengan Ibukota Jakarta, Lampung juga dekat dengan Negara tentangga seperti Singapura dan Malaysia.
“Kami Pemerintah Kuwait akan senantiasa mengulurkan tangan kami untuk bekerjasama dengan Negara manapun, khususnya Negara Islam seperti Indonesia. Dan pastinya kami akan bertukar dan berbagi informasi yang diperoleh di Provinsi Lampung kepada pemerintah dan pengusaha di Negara Kuwait, serta akan membahas dengan Indonesia terkait kerjasama ini,” ujarnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : YAna
0 Dilihat
Hubungi Kami