Breaking News

Kebijakan Plt Bupati Sri Widodo Dianggap Ngawur, Ribuan Massa Lampura Bergelora


Ribuan Massa Lampura Menggelora, Protes Kebijakan Plt Bupati Sri Widodo

gentamerah.com|Lampung Utara- Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Supremasi Hukum Kabupaten Lampung Utara, menggelar aksi damai, terkait keputusan Plt. Bupati Lampura yang diduga mengangkangi peraturan perundang-undangan pelaksanan rolling pejabatnya, Senin (26/3/2018). 
Massa dari berbagai penjuru mulai berdatangan berkumpul di Stasiun Kereta Api Kotabumi. Kemudian bergerak menuju Payan Mas, Pemda, dan DPRD Lampung Utara, untuk berorasi melakukan memprotes terhadap kebijakan Plt. Bupati Sri Widodo, terhadap rolling yang tidakpernah disetujui oleh Mendagri.

Baca Juga : 
Rolling Pejabat Lampura Cacat Hukum, Sejumlah Elemen Kecam Tindakan Plt Bupati

Rolling Pejabatnya Tanpa Dasar, Plt Bupati Lampura Dituding Ciptakan Kegaduhan

"Jadi aksi ini dilakukan spontan oleh masyarakat Lampung Utara, menentang kebijaksanaan Plt Bupati. Karena seolah-olah disini tidak ada lagi kewenangan pusat yang berlaku. Ini yang mahu kami luruskan kepada publik, bahwa semua itu sudah tidak benar lagi ," kata korlap aksi, Gie Rani.
Rani mengungkapkan, setelah menggelar orasi di Kantor Pemda Lampura, massa akan bergerak menuju Tugu Payan Mas untuk menentang kebijakan yang dinilai sewenang-wenang.
Direncanakan, massa akan merangsek ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, guna menyampaikan tuntutannya, agar dapat melaksanakan impeachment terhadap keputusan keliru pihak eksekutif itu.
"Disini, kami cuma minta ini diluruskan, jangan sampai ada kekeliruan ditengah masyarakat. Masak iya kebijaksanaan pemerintah pusat kalah dengan daerah, ada apa ini, " jelasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami