Berbagai Inovasi Diciptakan Khamami, Mesuji Kebanjiran Bantuan Kemendes

Caption : Plt.Kadis PMD Kabupaten Mesuji "Sunardi, SE"  saat melihat proses pembuatan "Precast" beton yang akan digunakan sebagai penahan talud, berlokasi di Taman Kehati, Kabupaten Mesuji, Sabtu, 7 April 2018. Foto : Nara Sukarna/gentamerah.com

gentamerah.com|Mesuji- Ternyata tidak sia-sia, bebagai inovasi yang dilakukan Bupati Mesuji, Khamami terus membuahkan hasil dan dukungan. Terutama dari Kementrian Desa, PDT, dan Transmigrasi. Tahun 2018, Mesuji Provinsi Lampung,  kebanjiran berbagai jenis bantuan guna mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat desa.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Mesuji, Sunardi,SE. mengatakan, bahwa Kementrian Desa sangat bangga dan mendukung keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemkab Mesuji dibawah komando Khamami. "Guna mendukung percepatan pembangunan desa, Kementrian Desa terus mengucurkan berbagai bantuan untuk Kabupaten Mesuji,"kata Sunardi, Minggu (8/4/2018).
Bantuan tersebut berupa Penyertaan Modal untuk badan usaha milik desa (Bumdes) bagi 17 desa yang ada ditiga  kecamatan. Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, dan Rawa Jitu Utara, masing-masing mendapatkan kucuran dana senilai Rp50 juta. Selain itu, bantuan untuk Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) senilai Rp30 juta bagi 34 kelompok usaha.
Sunardi menjelaskan, tahun ini Mesuji juga akan mendapat bantuan Handtracktor sebanyak 19 unit dan  Rumah Pajang satu unit. Kemudian Revitalisasi pasar desa sebanyak tiga unit untuk Desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya,  Desa Pancawarna Kecamatan Way Serdang dan Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya. Bantuan Embung Desa untuk tiga Desa, Desa Adimulyo Kecamatan Panca Jaya,  Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang dan Desa Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur.
"Sebelumnya, kita juga sudah mendapat bantuan alat pasca panen dari Dirjen PKP Kementrian Desa yaitu tiga unit Mesin pemanen padi (Combaine Harvaster) yang akan digunakan untuk 16 desa, didua kecamatan yakni Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur. Itu sudah kita serahkan langsung melalui Bumdes Bersama untuk pengelolaannya," tutupnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali