Breaking News

Eriawan:Pemda Pesawaran Hibahkan Tanah Pembuatan Kantor KPU

Eriawan:Pemda Pesawaran Hibahkan Tanah Pembuatan Kantor KPU

gentamerah.com |Pesawaran- Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung akan memberikan hibah tanah guna pembangunan kantor komisi pemilihan umum daerah (KPUD) setempat. Namun, saat ini dana tersebut belum dianggarkan, dan akan dimasukan pada anggaran perubahan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, kepada reporter gentamerah.com, di halaman Islamik Center Pesawaran, Jumat (20/04/2018). "Kemarin sudah kita bicarakan untuk hibah tanah yang akan diberikan ke KPU, tapi bila di APBDP ini bisa dianggarkan, ya kita anggarkan. Kalau tanahnya sedang kita cari ditempat yang strategis," ucapnya.

Menurutnya,  hibah tanah yang akan diberikan tersebut jaraknya tidak bisa berdekatan dengan kantor Pemerintah Daerah Pesawaran. Dengan alasan di KPU sering adanya demonstrasi. "Jaraknya harus agak berjauhan, supaya tidak mengganggu kegiatan Pemerintah Daerah Pesawaran, jika terjadi unjuk rasa," ujarnya.

Terkait pembangunan gedung secretariat KPU, wabup mengakui dananya bukan dari pemerintah daerah. "Kalau masalah gedungnya, pembangunannya itu dari mereka ( KPU,RED )," kata dia.

Eriawan dengan tegas menjelaskan, Pemda Pesawaran sangat mendukung semua  kegiatan Komisi Pemilihan Umum ( KPU). Karena Tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah, tidak dapat berhasil.

" Kita mendukung sekali Kegiatan KPU Pesawaran, dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, sebab, Tanpa dukungan dari pemerintah daerah, pesta demokrasi ini tidak akan berhasil," katanya,


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami