Breaking News

Ketua DPRD Metro Meminta Fasilitas UNBK SMP Tahun Depan Diwujudkan


Ketua DPRD Metro Meminta Fasilitas UNBK SMP Tahun Depan Diwujudkan

ADVERTIROAL- Metro – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di Metro Provinsi Lampung sudah cukup baik, beberapa kekurangan fasilitas diharapkan tahun depan dapat terpenuhi seluruhnya. Dinas pendidikan setempat harus segera mendata leader yang ada guna kemajuan dunia pendidikan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, saat melakukan monitoring UNBK, bersama  Wali Kota Metro, Achmad Pairin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Ria Andari di  SMP Xaverius Metro, SMPN 4 Metro dan SMPN 2 Metro, Senin (23/04/2018).

"Saya mengapresiasi pelaksanaan UNBK, tahun ini merupakan tahun ke-2 untuk Kota Metro mangadakan UNBK. Selain monitoring,  kita juga melakukan kunjungan dan kita mengambil contoh di SMPN 4 Metro,” kata Anna Morinda.

ADVERTIROAL- Metro – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di Metro Provinsi Lampung sudah cukup baik, beberapa kekurangan fasilitas diharapkan tahun depan dapat terpenuhi seluruhnya. Dinas pendidikan setempat harus segera mendata leader yang ada guna kemajuan dunia pendidikan.     Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, saat melakukan monitoring UNBK, bersama  Wali Kota Metro, Achmad Pairin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Ria Andari di  SMP Xaverius Metro, SMPN 4 Metro dan SMPN 2 Metro, Senin (23/04/2018).     "Saya mengapresiasi pelaksanaan UNBK, tahun ini merupakan tahun ke-2 untuk Kota Metro mangadakan UNBK. Selain monitoring,  kita juga melakukan kunjungan dan kita mengambil contoh di SMPN 4 Metro,” kata Anna Morinda.

Ketua DPRD Kota Metro berharap apa yang ada di SMPN 4 tersebut dapat menjadi paradigma baru bagi kepala sekolah lainnya, untuk menghasilkan sesuatu yang baru, supaya orang belajar, supaya pendidikan itu tidak terlihat mengerikan, akan tetapi menjadi sesuatu yang menggairahkan untuk generasi masa depan. “Kota Metro adalah kota pendidikan, outputnya pun harus menghasilkan anak-anak yang berkualitas," paparnya.

Anna meminta, kedepannya dinas pendidikan dapat melakukan pendataan terhadap berapa banyak leader yang dimiliki kota Metro untuk membuat kota Metro menjadi kota pendidikan sesuai yang diharapkan. ADV

0 Dilihat
Hubungi Kami