Ketua KPU Pesawaran Mengelak Masih Terlibat Aktiv di Ormas

Ketua KPU Pesawaran Mengelak Masih Terlibat Aktiv di Ormas

gentamerah.com |Pesawaran- Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesawaran Provinsi Lampung, mengelak masih terlibat dalam kepengurusan Organisasi masyarakat (Ormas), menurutnya sudah mengundurkan diri.

Amin Udin, Ketua KPU Pesawaran, mengaku terkait hal tersebut sudah mengikuti sidang di DKPP Bawaslu Provinsi Lampung. “Masih nunggu sidang di DKPP Bawaslu Provinsi Lampung. Jadi  nanti kita lihat saja hasilnya gimana, tunggu keputusannya," katanya, saat ditemui gentamerah.com di halaman Pemda Pesawaran, Rabu ( 18/04/2018).
Guna menggikuti sidang tersebut, Amin mengaku telah mendpatkan  undangan dari Bawaslu Provinsi terkait Ormas."Kita sudah diundang dan akan datang untuk verifikasi,” kata dia.

Menurutnya, sebagai seoarang komisioner, harua  mengikuti aturan yang tertuang dalam Undang Undang Dasar. "Saya sudah mundur dari ormas, kalau maslah pengaduan itu, tentu ada prosesnya sendiri. Dan inilah akan kita jalani,” katanya.

Sangat disayangkan, dalam Konfirmasi Ketua KPU pesawaran dan Komisoner tidak menunjukkan surat yang menyatakan bahwa pihaknya sudah tidak mengikuti Ormas.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali