Breaking News

Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S Jabat Danlanal Lampung

Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S Jabat Danlanal Lampung
Caption" Berpose- Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona berpose bersama Danlanal baru dan lama
gentamerah.com |Pesawaran-  Pencapaian pembangunan disegala bidang Kabupaten Pesawaran yang kini sudah dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat, tidak terlepas dari kerja keras Danlanal Lampung sebelumnya. Garis pantai Kabupaten Pesawaran, sepanjang 96 km, harus terus dikembangkan, dengan dorongan Danlanal baru.

Hal itu diungkapkan Bupati Pesawaran, Dendi Rama Dhona, pada serah terima jabatan Komandan Lanal Lampung dari Kolonel Laut Kelik Haryadi, S.H, M.Si kepada Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S, di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, Dusun Binong, Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (30/04/2018).

"Selama ini, Kabupaten Pesawaran terasa aman, nyaman serta rasa diayomi pihak TNI khususnya Lanal lampung," kata Dendi.

Menurutnya,  luas garis Pantai dan perbatasan Pantai yang ada di Bumi Andan Jejama sepanjang 96 km, meliputi pantai Teluk Lampung yang berbatasan langsung dengan Selat Sunda serta memiliki gugus pulau-pulau sebanyak 37 buah terletak di Teluk Lampung. luas perairan laut Pesawarann 12 MIL/68.900 HA, adalah 698 Km2, dengan potensi perikanan tangkap sebesar 25,230 Ton., merupakan potensi yang harus kita kembangkan dan kita jaga bersama demi anak cucu kita nanti.

Dendi menerangkan, bahwa salah satu tugas pokok Lanal atau Pangkalan TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan patroli keamanan laut terbatas dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim, dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri maupun sarana dan prasarana instansi terkait.
"Sejalan dengan hal itu, kepada Saudara Danlanal yang baru saya berharap dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Bumi Andan Jejama, seperti halnya pelanggaran penangkapan ikan dengan handak hingga kerawanan premanisme dan perompakan," ucapnya.

Putra mantan Bupati Lampung Selatan ini berharap, agar para anggota Lanal Lampung, dapat mendukung kepemimpinan Danlanal yang baru. "Melalui forum yang mulia ini, selaku kepala daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.SI  yang sekarang ini sudah berakhir masa jabatannya, yang telah mendharma bhaktikan tenaga dan pikiran, khususnya dibidang keamanan," pungkas Dendi

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami