Breaking News

Lomba Masak Ikan Khas Tanjungraya Warnai Peringatakan Hari Kartini di Mesuji

Lomba Masak Ikan Khas Tanjungraya Warnai Peringatakan Hari Kartini di Mesuji

gentamerah.com|Mesuji – Kaum wanita harus seiring sejalan dengan kaum lelaki dalam membangun negeri, khususnya di Mesuji Provinsi Lampung.  Dibalik kesuksesan seorang laki-laki, dibelakangnya ada sosok wanita tangguh yang senantiasa memberi dukungan, baik secara moril maupun materil guna mencegah terjadinya korupsi, dan tetap agamis.

Ucapan itu diungkapkan Anwar Pamuji, Camat Tanjung Raya Kabupaten Mesuji,  saat membuka acara peringatan hari Kartini di halaman Kecamatan setempat, Desa Brabasan,  Sabtu (21/4/2018).

Momentum bersejarah bagi Kaum wanita yang seyogyanya  mempunyai kesetaraan dalam pendidikan, profesi, berpolitik, dan bernegara. Namun, tidak harus menyetarakan dengan kaum lelaki, artinya tidak boleh juga melupakan kodratnya sebagai wanita,katanya.

Sementara itu, ketua TP PKK Mesuji, Hj. Elviana Khamami, didampingi Hj.  Nellywati Saply TH,  mengingatkan kepada seluruh kartini di Mesuji, agar selalu menjaga cita-cita RA Kartini. “Saya ucapkan selamat hari Kartini. Semoga, dengan semaraknya peringatan hari kartini ini dapat menjadikan kita semua kaum wanita yang kaya akan inovasi serta senantiasa memberikan dukungan positif terutama kepada para suami kita, dalam membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu,  turut digelar berbagai perlombaan guna memeriahkan perayaan hari lahirnya emansipasi wanita. Diantaranya,  lomba hatinya PKK, dan lomba masakan khas ikan tingkat kecamatan Tanjung Raya yang diikuti sebanyak 21 desa se-Kecamatan setempat.

Penulis : Nara
 Editor : Nay
0 Dilihat
Hubungi Kami