Ny.Dendi Romadhona : Membaca Kunci Membentuk SDM Handal

Ny.Dendi Romadhona : Membaca Kunci Membentuk SDM Handal
Caption : BERI HADIAH- Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Saat memberikan Hadiah Juara 1 Ayunda Meynanda dari SDN 2 Gedong Tataan.

gentamerah.com |Pesawaran- Membaca adalah salah satu kunci untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul, karena dengan SDM handal, maka akan tercipta suatu daerah yang maju.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, pada acara lomba bercerita tingkat SD dan MI se-kabupaten setempat, sekaligus pemberian hadiah bagi para pemenang, di Balai Desa Kutoarjo, Kamis (19/04/2018).

"Kita perlu menumbuhkan minat baca kepada anak-anak sejak usia dini. Inilah yang menjadi tanggungjawab kita bersama, karenanya diperlukan perhatian khusus untuk membuat anak mencintai buku," katanya.

Menurutnya, generasi yang akan datang menjadi tanggung jawab seluruh elemen, baik pemerintah, swasta dan masyarakat harus dapat bersinergi untuk mewujudkan generasi Kabupaten Pesawaran menjadi generasi yang unggul.

“Kegiatan lomba bercerita tingkat SD dan MI ini, merupakan salah satu metode dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendorong anak-anak menjadi gemar membaca. Ini merupakan ajang untuk menyalurkan kreatifitas melalui bercerita. Mereka juga akan mendapatkan banyak pengalaman, sehingga mampu meningkatkan kemampuannya,” kata dia.

Harapannya, agar kegiatan seperti itu dapat menjadi agenda rutin setiap tahun, baik tingkat kabupaten, kecamatan, sampai ketingkat Desa. "Alhamdulilah, pada tahun sebelumnya, anak kita yang mewakili Kabupaten Pesawaran dapat meraih Juara II pada lomba bercerita tingkat Provinsi Lampung. Artinya, anak-anak di kabupaten ini sangat berpotensi dan mampu bersaing. Semoga pada tahun ini kita dapat meningkatkan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional," ujar Nanda.

Dalam perlombaan tersebut,yang berhasil menyabet juara, juara I diraih oleh Ayunda Meynanda dari SDN 2 Gedong Tataan, Juara II diraih oleh Vina Febriansyah dari SDN 5 Tegineneng, Juara III direbut Revalina Julianti dari SDN 5 Tegineneng, Juara Harapan I, II dan III masing-masing diraih  Halimah Dzakiah Haibah (SDN 4 Tegineneng), Nasyla Ganis Sazkia (SDN 9 Tegineneng), dan Sherly Aulia (SDN 5 Padang Cermin).



Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali