Pekenalkan Keselamatan Diri, Anggota Polres Pesawaran Kunjungan Sekolah

Pekenalkan Keselamatan Diri, Anggota Polres Pesawaran Kunjungan Sekolah
Foto; DOk. Humas Polres Peswaran

gentamerah.com |Pesawaran- Agar siswa mengerti pentingnya menjaga diri dari pihak luar sekolah dan lingkungan, Polres Pesawaran Provinsi Lampung, menugaskan para anggotanya melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, dan kali ini kunjungan dilakukan di SDN 28 Gedong Tataan dan TK Anissa, Senin (09/04/2018).
Dalam Kunjungannya,  , memberikan motivasi kepada para murid SDN 28 Gedong Tataan dan TK  Anissa.
"Selamat pagi adik-adik, bagaimana kabarnya hari ini baik kan, nah, sekarang bapak mau tanya, siapa yang mau jadi Polisi, siapa yang mau jadi dokter, hayo tunjuk tangan, kalau adik-adik ingin menjadi Polisi atau Dokter, adik-adik harus rajin belajar ya, nurut sama kedua orang tua, nurut juga sama ibu gurunya disekolah," ucap Aipda Sri Gunawan.
Selain Memberikan motifasi, Aipda Sri Gunawan juga memberikan himbauan, agar para siswa tidak bermain terlalu jauh dari rumah, tidak kejalan raya dan tidak membeli jajanan sembarangan. “Adik-adik juga jangan mau diajak oleh orang yang tidak dikenal dan jangan saling membuli sesama teman," katanya
Dalam arahannya, Gunawan  memberikan penyuluhan tentang berkendara yang baik dan benar dijalan raya, bagaimana aturan dijalan dan memperkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas yang dipasang dipingir jalan, hingga mematuhi rambu-rambu lalulintas.
"Adik-adik sekalian, jika sedang dibonceng oleh Bapak atau Ibu, harus pakai helm ya," lanjut Aipda Sri Gunawan," kata dia, seraya dijawab ya oleh para siswa.
Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Poeloeng Arsya Sidanu S.Ik mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak tidak takut lagi dengan kehadiran Polisi, tetapi menjadi sahabat Polisi (POLSANA).
“Polisi kan sudah humanis sekarang, kedepannya kita akan ajak anak-anak SDN dan TK tersebut untuk berkunjung ke Mapolres Pesawaran," ujarnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali