Breaking News

Pemilihan Duta Wisata, Pemkab Pesawaran Menggelar Ajang Muli- Mekhanai

Pemilihan Duta Wisata, Pemkab Pesawaran Menggelar Ajang Muli- Mekhanai

gentamerah.com |Pesawaran- Dalam rangka pemilihan duta wisata, Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung melakukan gelar pemilihan  Muli dan Mekhanai. Pemenang kontes tersebut akan didaulat sebagai duta wisata dan pembangunan kabupaten setempat.

Acara yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran, memilih tema "Melalui Pemilihan Muli Mekhanai 2018 Kita Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata", di gedung serba guna ( GSG ) Kabupaten Pesawaran, Jum'at ( 27/04/2018).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Pesawaran, Munzir Zen, SH., mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahununan di kabupaten setempat. "Saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, disertai harapan semakin meningkatkan keanekaragaman seni dan budaya di Bumi Andan Jejama, serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya tarik kabupaten Pesawaran menjadi bumi wisata yang maju, makmur dan sejahtera," kata dia.

Munzir menjelaskan, bahwa pemilihan Muli dan Mekhanai Pesawaran, pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena muli mekhanai terpilih, nanti akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran baik sebagai duta wisata maupun sebagai duta pembangunan yang akan menyampaikan kepada seluruh khalayak tentang potensi dan pembangunan yang ada, telah dan akan dilakukan di Bumi Andan Jejama ini.

" Melalui Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran 2018 ini, yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang tergabung sebagai peserta pemilihan dan telah mempelajari potensi pesawaran, saya berharap kepada peserta, Sebarkanlah potensi pesawaran yang telah kalian ketahui kepada keluarga, rekan dan handai taulan lainnya," ucap dia

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab Muli dan Mekhanai terpilih nantinya, akan mewakili Kabupaten Pesawaran dalam ajang pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung dan sampai ke tingkat nasional.

"Kita sangat berharap, muli mekhanai membutuhkan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik tentunya. Wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi,  seluk- beluk,  pernak-pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Kabupaten Pesawaran, sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya," imbuhnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami