Breaking News

Perangi Narkoba, Komunitas Musik Pesawaran Tunjukan Kretivitas Tanpa Pil Gedeg

Perangi Narkoba, Komunitas Musik Pesawaran Tunjukan Kretifitas Tanpa Pil Gedeg

gentamerah.com |Pesawaran- Untuk melawan peredaran narkoba serta meminimalisir penyebarannya di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Komunitas musik Pesawaran (KMP), memiliki cara sendiri. Dengan cara melakukan gelar musik, komunitas tersebut berusaha mensosilisasikan anti narkoba, di gedung koni Pesawaran, minggu ( 29/04/2018).

Ketua Pelaksana pagelaran Musik band, Robi Kurniawan mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena mirisnya melihat perkembangan penyebaran narkoba yang semakin meluas. "Narkoba tidak memandang bulu, baik dari anak -anak, laki Laki dan wanita bahkan tua. Untuk itu, dengan adanya pagelaran ini, kita lawan narkoba, karena narkoba musuh kita," katanya.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk menunjukan kepada masyarakat, supaya tidak menggunakan narkoba. "Ini kita tunjukan, melalui pagelaran musik band, tanpa narkoba, kita bisa berekspresi di musik tanpa narkoba,” ujarnya.

Roby mengatakan, peserta pagelaran musik band tersebut bukan hanya dari kabupaten Pesawaran saja, tapi dari luar kabupaten yang berdekatan dengan Pesawaran. "Group Band yang mengikuti pagelaran ini sebanyak 12, dari Kabupetan Pesawaran selaku Penyelenggara, Tanggamus, Pringsewu, dan Bandar Lampung," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Bunyamin, mewakili Polres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH meyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu  sudah membantu Kepolisian Polres Pesawaran, untuk memerangi narkoba." ya, kegiatan ini sudah membantu kita aparat kepolisian, seperti yang tren saat ini, minuman keras oplosan yang menyebabkan banyak korban Jiwa," jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suranto Mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menungkapkan, bahwa  kegiatan Musik band seperti ini baru pertama kalinya untuk mensosiallisasikan tidak menggunkan narkoba.

"Kegiatan ini belum pernah dilaksanakan, sebelumnya sosiallisasi yang kita lakukan tentang Narkoba itu di Pondok Pesantren Dinaih Putri Lampung," katanya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami