Breaking News

Reses DPRRI, 19 Gapoktan Pesawan Terima Handtractor

Caption : Anggota DPR RI, Sudin SE saat menyerahkan Hand Traktor ke Kelompok tani yang ada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung

gentamerah.com |Pesawaran- Sebanyak 19 unit hand traktor diserahkan ke gabungan kelompok tani (Gapoktan) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Pemberian hand traktor tersebut sebagai sasaran meningkatkan produktifitas petani didaerah tersebut.

Serahterima hand traktor itu dikemas bersamaan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ), Jum' at (13/04/2018), di Desa Kutoarjo Kecamatan Gedungtataan, Pesawaran.

Seketaris Dinas Pertanian Kabupaten  Pesawaran, Nuroniah mengatakan, Reses DPR RI tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat, dengan sasaran mensukseskan peningkatan produksi dan produktifitas produksi padi, jagung dan kedelai dalam pengolahan tanah.“Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Bumi Andan Jejama ini, tidak semua mendapatkan bantuan Hand Traktor, hanya tujuh kecamatan saja yang mendapatkannya, jadi mohon digunakan sebaik mungkin,” katanya.

Ke 19 unit hend traktor tersebut diberikan kepada Gapoktan di Kecamatan Gedong Tataan, Kecamatan Negri Katon, Kecamatan Waylima, Kecamatan Marga Punduh, kecamatan Wayratai, dan Kecamatan Padang Cermin.

Mbak Nur, sapaan akrab wanita tersebut mengharapkan, Gapoktan yang menerima bantuan Hand Traktor dapat menggunakan alat Produksi Pengolahan tanah.

Ketua DPRD Pesawaran, M. NASIR menyebut Anggota DPR RI Komisi Empat,  Sudin dari PDI P sebagai pahlawan pertanian."Pak Sudin, bisa kita sebut pahlawan pertanian, karena kita sudah mendapatkan perhatian dari DPR RI dan Dirjen Pertanian. Untuk itu mari kita bersama sama untuk membangun pertanian, bila ada niat dan cita cita susah di wujudkan bila tidak bersama sama," tegas Ketua DPRD.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Sudin mengatakan bahwa saat ini, pemerintah sangat memanjakan petani."Pokoknya hari ini, petani kita manjakan," kata dia.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami