Breaking News

Songsong Pemilu 2019, KPU Mesuji Menggelar Seni Budaya

Songsong Pemilu 2019, KPU Mesuji Menggelar Acara Seni Budaya

gentamerah.com|Mesuji - Dalam rangka menyongsong pemilihan umum (pemilu) tahun 2019, komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mesuji, Lampung,  menggelar pertunjukan seni dan budaya, di lapangan Desa Tanjung Menang Raya,  Kecamatan Mesuji Timur, Sabtu (21/4/2019).

Dalam kegiatan itu menampilkan sejumlah tarian daerah khas Mesuji,  tari lilin dan tari sembah. Bahkan tari Bali, kuda lumping, Marcing Band, dan seni bela diri Pencak Silat dari  PSHT Mesuji.

Komisioner KPUD Mesuji divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Jupri, S. Pd. mengatakan,  bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan parpol peserta pemilu kepada masyarakat. Selain itu,  yang tak kalah penting pihaknya menyampaikan  kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pilpres dan pileg itu waktunya bersamaan yakni pada tanggal 17 April 2019 mendatang. 

"Kita mengharapkan,  agar masyarakat   dapat berpartisipasi penuh dalam menyalurkan hak suaranya secara baik jeli. Selain itu,  dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan jumlah pemilih baik secara kualitatif maupun kuantitatif,"kata Jupri. 

Hadir dalam acara tersebut, pengurus seluruh partai politik (Parpol) yang ikut berkompetisi pada pilkada nanti. Selain itu, tak ketinggalan pihak pengawas pemilu (panwaslu) kepala OPD,  Unsur pimpinan kecamatan setempat, dan kalangan organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti OKP, PWI, IWO, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Mesuji Timur.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami